DECEMBER 9, 2022
Selebriti

Tips Karir Meningkatkan Sikap Teliti saat Kerja di Kantor, jadi Andalan Rekan

image
Tips karir membangun sifat teliti saat kerja di kantor (UNSPLASH/Austin Distel)

LIFESTYLEABC.COM - Ketelitian jadi faktor penting ketika kerja di kantor dan perlu mengetahui tips karir untuk meningkatkan kemampuan ini dan meningkatkan produktivitas.

Tips karir ini perlu Anda ikuti untuk meningkatkan kemampuan teliti selama kerja di kantor dan menjadi andalan bagi rekan kerja hingga atasan untuk dipercayakan berbagai projek.

Bukan tidak mungkin jika mengikuti tips karir ini, Anda bisa menatap masa depan cerah selama kerja di kantor karena pasti disukai oleh atasan dan mempunyai produktivitas tinggi.

Baca Juga: Tips Karir Harus Diikuti oleh Fresh Graduate untuk Menentukan Pekerjaan Masa Depan

Ketelitian menjadi faktor penting selama kerja di kantor karena jadi penentu kesuksesan projek yang dikerjakan bisa mencapai hasil sempurna sebagai hasil dari tips karir yang dilakukan.

Berikut ini adalah tips karir untuk meningkatkan sikap teliti selama kerja di kantor yang bisa dipraktikan oleh karyawan dan diperhatikan oleh atasan:

1. Prioritaskan tugas

Baca Juga: Tips Karir untuk Merasa Selalu Antusias Berangkat ke Kantor

Tips karir pertama yang bisa Anda terapkan untuk meningkatkan ketelitian selama waktu kerja di kantor adalah memperbaiki managemen waktu dengan baik dan membagi pekerjaan dengan jelas.

Dengan memperbaiki managemen waktu yang baik, Anda bisa membagi tugas pertama yang akan dikerjakan terlebih dahulu sebagai bagian dari tips karir yang bisa dilakukan selama kerja di kantor.

Jika Anda mempunyai menagamen waktu yang baik maka Anda bisa mengeliminasi kesalahan yang terdapat pada pekerjaan yang dilakukan dan meminimalisir kegagalan yang mungkin bisa terjadi.

Baca Juga: Tips Karir membangun Hubungan Baik dengan Junior selama Kerja di Kantor

Semakin kecil kemungkinan gagal karena mempunyai sikap teliti yang baik, maka atasan semakin tertarik pada Anda sebagai hasil dari tips karir yang sudah diterapkan sejak awal kerja di kantor.

2. Jadwalkan pemerikasaan yang baik

Jika sudah melakukan pekerjaan dengan baik hingga selesai, Anda juga perlu melakukan pemeriksaan ulang dengan teliti dan menjadi tips karir yang harus dilakukan selama kerja di kantor.

Pemeriksaan ulang adalah salah satu karakter teliti yang menjadi salah satu tips karir yang harus dilakukan saat kerja di kantor dan tidak ada kesalahan yang dilewatkan.

Ada baiknya jika selama pemeriksaan ulang ini, Anda mengajak salah satu rekan kerja yang kenal baik dan mempunyai sikap teliti yang baik pula untuk menangkap kesalahan yang mungkin ada.

3. Mendengar pendapat dengan baik

Tidak jarang banyak rekan atau atasan yang memberi masukan dengan begitu aktif untuk menunjukan kesalahan yang ada pada projek yang dikerjakan.

Dengan mendengar berbagai masukan dan pendapat akan melatih sifat teliti selama kerja di kantor semakin terasah dan tips karir yang harus dilakukan setiap harinya.

Semakin rajin mendengar tips karir untuk mendengar masukan dan pendapat ini, Anda bisa menseleksi masukan yang membangun karakter dan mana yang menjatuhkan.

Jika bisa menyerap pendapat membangun karakter ini, Anda akan mendapat perhatian dari atasan karena bisa menjadi karyawan yang teliti dalam bekerja dengan baik.

Dengan menerapkan tips karir ini, Anda juga bisa meningkatkan kualitas diri dan bisa bersaing dengan sesama rekan kerja di kantor.***

Berita Terkait