DECEMBER 9, 2022
Nusantara

Cak Imin Optimis Menatap Pemilu 2029 dengan Bergabungnya Ma'ruf Amin sebagai Ketua Dewan Syuro PKB

image
Cak Imin sambut baik Ma'ruf Amin sebagai Ketua Dewan Syura PKB (Antara)

LIFESTYLEABC.COM - Ketua Umum PKB, akrab disapa Cak Imin menyambut positif bergabungnya Ma'ruf Amin sebagai Ketua Dewan Syuro dan menatap optimis Pemilu 2029.

Cak Imin berkata dengan bergabungnya Ma'ruf Amin memperkuat fondasi PKB untuk bersaing saat hari Pemilu 2029 tiba dan merebut keunggulan dari pesaingnya.

Dalam pidatonya pada Muktamar PKB VI di Bali, Cak Imin dan momen bergabungnya Cak Imin sebagai Ketua Dewan Syura mempertegas jika Partai Kebangkitan Bangsa adalah partai yang kuat dan mandiri.

Baca Juga: PSI Tegaskan jika Kaesang Pangarep Tidak akan Maju pada Pilkada 2024

“Muktamar di Bali ini ingin menunjukkan bahwa fondasi PKB yang mandiri, kuat, dan kokoh sudah terbentuk untuk menuju 2029 yang akan datang, dan fondasi itu semakin kuat karena Wapres kita, pendiri PKB kita, ketua dewan syura periode pertama bersedia mendampingi kita menjadi Ketua Dewan Syura DPP PKB 2024-2029,” kata Cak Imin di Bali Nusa Dua Convention Center, Kabupaten Badung, Bali, Minggu.

Menurut Cak Imin, bergabungnya Wapres Ma’ruf menunjukkan seluruh kekuatan PKB terdahulu telah bergabung kembali.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa ke depan PKB di masa kepemimpinan dia dan Wapres akan terus berkomitmen untuk berbakti kepada bangsa.

Baca Juga: Partai Gerindra Ungkap Dukungan untuk Yoyok Sukawi pada Kontes Pilkada Semarang

“Saatnya hari ini PKB siap mengabdi kepada bangsa melalui legislatif, melalui kepala-kepala daerah. Syukur-syukur nanti bisa memberikan kontribusi pada pemerintahan yang dipimpin Prabowo Subianto,” ujarnya.

Sementara itu, ia menjelaskan bahwa saat ini PKB dapat memecahkan sesuatu yang mustahil, seperti mendapatkan kursi DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Barat I yang meliputi Kota Bandung dan Kota Cimahi.

“Kalau dari segi logika, namanya mustahil PKB dapat kursi. PKB itu partainya orang desa, di Bandung itu orang kota, PKB itu dianggap terlalu begini, begitu, begini, begitu,” katanya.

Baca Juga: Ridwan Kamil ingin Kantor DPP Partai Golkar Sebagai Markas Pemenangan Pilkada Jakarta

Selain itu, ia mengatakan bahwa kekuatan PKB untuk menyongsong Pemilu 2029 adalah latar belakang kader yang semakin beragam.

“Hari ini ingin melaporkan alhamdulillah PKB tidak hanya diisi kalangan kader Nahdlatul Ulama. PKB diisi oleh seluruh kader-kader bangsa dari berbagai latar belakang, dari berbagai perbedaan yang menjadi potensi kekuatannya,” jelasnya.

Sumber: Antara

Berita Terkait