DECEMBER 9, 2022
Selebriti

Dalam Konten Raffi Ahmad, Seniman dan Artis Soimah Ungkap Rasa Bersalah pada Anak Karena Sibuk Bekerja

image
Soimah curhat ke Raffi Ahmad ingin habiskan waktu bersama keluarga sementara waktu (Youtube/RANS Entertainment)

LIFESTYLEABC.COM - Dalam podcast RANS Entertaiment, Raffi Ahmad menanyakan kabar Soimah karena sudah lama tidak melihatnya di depan TV. Yang biasanya Soimah sangat sibuk dalam banyak acara di televisi, tetapi saat ini kepopulerannya semakin meredup

Usut punya usut, lewat konten Youtube RANS Entertainment Raffi Ahmad, seniman sekaligus artis, Soimah memiliki rasa bersalah kepada anak-anaknya karena terlalu sibuk bekerja.

Perbincangan Soimah bersama presenter, Raffi Ahmah mengungkap seniman asal Yogyakarta ini memilih untuk beristirahat dan menghabiskan waktu bersama keluarga.

Baca Juga: Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid Ceritakan Awal Mula Pertemuan Kepada Denny Sumargo

“lagi istirahat aja, yaa insyaallah tahun depan baru mulai lagi”

Pasalnya Soimah sudah tidak muncul lagi di TV semenjak awal tahun 2024. Karena menurut Raffi, Soimah ini orang yang super sibuk banget, kerja dari malem sampai pagi terus lanjut lagi ke acara berikutnya.

Dari pengakuannya Soimah, selama lagi istirahat dari dunia TV, dia hanya berkebun di kebun rumahnya yang ada di Jogja. Dan paling teman-temannya pada main ke rumahnya. FYI yaa, Soimah sudah menikah dengan orang Jogja dan sudah memiliki dua anak laki-laki semua.

Baca Juga: Wendy Walters Curhat ke Denny Sumargo Ketika Depresi Harus Minum Obat Penenang Sampai Hampir Bunuh Diri

Menurut Soimah, mungkin ini salah satu teguran dari Allah untuk dirinya karena terlalu sibuk bekerja, 

“mungkin ini juga teguran dari Allah supaya aku juga bisa dampingin anak-anak. Aku ambil hikmah yang baiknya.”

Raffi pun membetulkan omongan Soimah, karena mereka itu terlalu sibuk bekerja setiap hari, jadi kadang-kadang suka ada waktu yang terlupakan. 

Baca Juga: Shakira Amirah Ungkap Pola Asuh Orang Tuanya Hingga jadi Juara Clash of Champions

Dan itu yang membuat Soimah jadi merasa dosa kepada anak-anaknya karena tidak bisa selalu ada di sampingnya.

“kan aku selama ini, pas waktu dulu lagi sibuk-sibuknya merasa dosa sama anakku karena engga bisa dampingin tiap hari, engga bisa nganter sekolah. Jadi selama itu aku sering berdoa, kapan ya aku libur yang agak panjang gitu biar bisa mendampingin anak-anak,”

Gaya hidup Soimah selama ini juga menjadi sorotan, walaupun sudah memiliki banyak harga, dia tetap aja kampung dari segi pola makan yang biasa-biasa aja kaya yang lain, pola hidup.

Soimah Pancawati atau yang biasa kita kenal dengan sebutan Mak'e Soimah, beliau adalah  penyanyi dan pembawa acara berkebangsaan Indonesia. Selain itu, Soimah juga ahli dalam bidang kesenian jawa.

Soimah merupakan anak kelima dari tujuh bersaudara dan bukan dari keluarga yang kaya, melainkan dari keluarga yang sederhana, orang tuanya hanya seorang nelayan. Jadi semasa kecilnya Soimah sering membantu orang tuanya berjualan ikan.

Keterkaitannya dengan dunia seni adalah ketika dia SMP, saat itu tantenya menyarankan Soimah untuk bergaul dengan komunitas seni. Awalnya Soimah hanya nari dan nyanyi-nyanyi di kampungnya saja, di Pati.

Lalu setelah lulus SMA Soimah memutuskan untuk merantau ke Jogja bertujuan untuk mengadu nasib.

Di Jogja, Soimah juga memiliki Pendopo Tulungo yang dia gunakan sebagai peluang bisnis penyewaan. 

Setelah masuk ke dunia TV, Soimah lebih dikenal oleh masyarakat sebagai seorang seniman. Sejak datang ke Jogja, Soimah langsung di rangkul dengan senior-senior seniman Jogja dan dari situlah Soimah terdidik dan dibimbing juga.***

Nama penulis: Siska Dinnuriza Ayani

Sumber: Youtube RANS Entertainment

Berita Terkait