DECEMBER 9, 2022
Teknologi

Setelah Menghilang Satu Dekade, Game Flappy Bird akan Kembali dengan Versi Terbaru

image
Game Flappy Bird akan kembali dimainkan penggemar pada tahun 2025 (YourStory.com)

LIFESTYLEABC.COM - Setelah menunggu sepuluh tahun atau satu dekade tidak tampil di dunia game, Flappy Bird akhirnya kembali dengan berbagai pembaruan yang menarik. Game ini sempat jadi fenomena global, dan akan hadir dengan karakter- karakter baru serta mode permainan yang lebih inovatif. 

Lahirnya kembali Flappy Bird dipimpin oleh sekelompok penggemar yang tergabung dalam Flappy Bird Foundation. Mereka memperoleh hak atas game ini dari kelompok yang tidak memiliki hubungan dengan pencipta asli Flappy Bird, yaitu Dong Nguyen. 

Game Flappy Bird secara resmi dihapus dari Google Play dan App Store pada 10 Februari 2014. Hal ini merupakan tindak lanjut dari cuitan sang pengembang game itu sendiri, Dong Nguyen men-tweet bahwa dirinya akan menghapus game tersebut sehari sebelumnya pada 9 Februari 2014. 

Baca Juga: The Last Of Us Episode 8 Kedatangan Pemeran Joel Versi Video Game, Jadi Lawan Ellie

Game Flappy Bird akan tersedia di Android dan iOS pada tahun 2025, namun game itu akan tersedia untuk dimainkan di platform lain sebelum tanggal tersebut. Tim Flappy Bird Foundation berencana untuk membawa game ini ke platform termasuk desktop dan web seluler mulai tahun ini. 

Flappy Bird Foundation mempunyai banyak rencana untuk game baru ini. Mulai dari desain game, tapi untuk karakter utamanya, seekor burung kuning, tetap tidak berubah dari versi aslinya, tetapi mode, karakter, level, dan bahkan opsi multipemainnya. 

Sayangnya masih belum diketahui apakah Dong Nguyen, pencipta pertama game Flappy Bird akan ikut terlibat dalam peluncuran versi terbaru ini.

Baca Juga: Black Myth Wukong Produksi Game Science Terjual 10 Juta Copy Dalam Waktu 3 Hari Perilisan

Kemunculan Flappy Bird ke dunia game ini menandakan kembalinya salah satu game fading ikonik dan legendaris yang pernah ada, memberikan kesempatan bagi para penggemar lama serta pemain baru untuk merasakan tantangan yang ditawarkan game tersebut. 

Seperti yang mungkin diingat oleh para penggemar game, Flappy Bird pertama kali menjadi populer pada tahun 2013. Selama ini, game tersebut mendapatkan ketenaran yang besar dan menjadi topik hangat di berbagai kalangan. 

Flappy raspberry merupakan salah satu game mobile pertama yang benar- benar menciptakan gelombang besar pada industri game saat itu. Kesederhanaan dalam mekanisme permainan dan tantangan yang ditawarkannya membuat banyak orang ketagihan untuk mencobanya lagi dan lagi. Hal ini yang menjadikannya sangat populer pada saat itu.***

Nama penulis: Siska Dinnuriza Ayani

Berita Terkait