DECEMBER 9, 2022
Selebriti

Perang Epik Melawan Sauron yang Tidak Disunting Peter Jackson pada Sinopsis Trilogi Lord of The Rings

image
Alur cerita perang melawan Sauron yang tidak diceritakan dalam trilogi Lord of The Rings (Screen Rant)

LIFESTYLEABC.COM - Tidak perlu diragukan lagi jika Lord of The Rings menjadi salah satu trilogi terbaik yang pernah diproduksi oleh Peter Jackson yang menceritakan perang panjang melawan Sauron.

Pada alur cerita trilogi Lord of The Rings menceritakan beberapa perang melawan Sauron yang melibatkan pihak seperti Dwarf, Elf hingga manusia yang disutradarai oleh Peter Jackson.

Namun begitu banyak perang yang diceritakan dalam mitologi Tolkien membuat Peter Jackson tidak sempat untuk memproduksi semua pertarungan epik melawan Sauron ini dalam Lord of The Rings.

Baca Juga: Teori Rings of Power Sebut Kemungkinan Morfydd Clark dan Joseph Mawle akan Kerja Sama Kalahkan Sauron

Selain Frodo Baggins dan Samwise Gamgee, terdapat tiga karakter ikonik yang selalu dikenang ketika membicarakan trilogi Lord of The Rings yang disutradarai oleh Peter Jackson.

Sayang pertarungan dalam mitologi Tolkien ini tidak menampilkan aksi epik Aragorn, Legolas dan Gimli pada trilogi film Lord of The Rings.

Berikut ini adalah perang akbar melawan Sauron yang tidak diceritakan dalam trilogi film Lord of The Rings oleh Peter Jackson:

Baca Juga: Daftar Nama Villain Terkuat Selain Sauron Kemungkinan Muncul dalam Series Rings of Power Season 2

1. War of Wrath

Sauron bukan menjadi satu-satunya penguasa kegelapan yang menguasai Middle Earth pada mitologi Tolkien, salah satu antagonis terkuat adalah Morgoth yang hidup sebelum Sauron.

Adapun Morgoth hidup jauh sebelum kedatangan Sauron pada trilogi film Lord of The Rings tidak membuat Peter Jackson menaruh perhatian khusus pada musuh agung ini.

Baca Juga: Siasat Licik Sauron Menyamar Sebagai Annatar pada Sinopsis Rings of Power Musim Kedua

Begitu kuatnya Morgoth pada mitologi Tolkien membuat para ksatria harus bersatu untuk mengalahkannya yang tentu akan menjadi pertarungan terlalu panjang pada Lord of The Rings.

Persatuan para kstaria ini diisi oleh orang-orang terpilih yang mempunyai kekuatan bertarung dan sihir yang cukup kuat untuk menghadapi Morgoth.

Ras dari Elf, Valar, Maiar dan Great Eagels harus bersatu untuk mengalahkan Morgoth pada pertarungan War of Wrath yang terjadi pada tahun 545-587 First Age.

2. Sauron vs War of the Alliance

Sayang meskipun berhasil menjatuhkan Morgoth, Sauron sebagai salah satu jendral pasukan berhasil selamat dan kembali mengumpulkan kekuatan untuk kembali menguasai Middle Earth.

Pasukan gabungan Elf dan Dwarf menjadi garda terdepan untuk melawan Sauron pada awal dimulainya film Lord of The Rings yang sayangnya hanya ditampilkan sebagian.

Pada bagian awal dimulainya film Lord of The Rings pertama yang disunting oleh Peter Jackson menampilkan pasukan Orc yang menyerbu pasukan Elf yang berujung pertarungan sengit.

Pada perang singkat yang ditunjukan dalam Lord of The Rings ini juga menunjukan momen ketika tangan Sauron yang ditebas dan membuatnya kehilangan kekuatan cincin sakti di jarinya.

Kehilangan kekuatan cincin ini yang akhirnya membuat Sauron harus menelan kekalahan pada perang akbar Lord of The Rings.

3. Dwarf melawan Rhun

Tidak hanya Elf, kaum Dwarf juga pernah berdiri melawan Sauron yang sayangnya tidak ditampilkan pada trilogi film Lord of The Rings dan menyebabkan perang besar.

Dwarf yang menyatukan kekuatan bersama kstaria men of Dale akhirnya berhasil menumbangkan pasukan Sauron yang tidak ditampilkan pada Lord of The Rings.

Meskipun tidak ditampilkan pada Lord of The Rings, perang antara Dwarf dan Sauron ini ditunjukan pada penutup trilogi The Hobbit The Battle of Five Armies.

Saat ini mitologi Tolkien menceritakan perjuangan Dwarf dan Elf untuk menghentikan rencana Sauron untuk menciptakan cincin sakti yang dapat menguasai Middle Earth.

Sumber: Comic Book Resources

Berita Terkait