DECEMBER 9, 2022
Selebriti

Marvel Rubah Latar Belakang Superhero Sabra dalam Sinopsis Film Captain America Brave New World

image
Marvel respon kritik karakter Sabra dalam film Captain America Brave New World (Kolase)

LIFESTYLEABC.COM - Belum lama diumumkan akan muncul dalam film Captain America Brave New World, tidak butuh lama bagi Marvel untuk merespon kritik pada karakter Sabra.

Banyak netizen yang mengkritik kehadiran Sabra dalam jalan cerita film Captain America Brave New World ikut mengundang reaksi dari Marvel yang akan mengganti latar belakangnya.

Nama lengkap dari Sabra sendiri adalah Ruth-Bat Seraph yang akan muncul dalam film Captain America Brave New World yang disebut berasal dari negara Israel dan mendatangkan hujatan pada Marvel.

Baca Juga: Jadwal Tayang Film Captain America: Brave New World, Aksi terbaru Anthony Mackie Lindungi Presiden Harrison Ford

Diceritakan jika Sabra adalah karakter superhero yang pernah tergabung sebagai agen mata-mata Mossad dan akan ikut membantu The Falcon melindungi perdamaian dunia.

Marvel, melalui Variety pada tahun 2022, mengisyaratkan adanya perubahan mendalam pada asal usul karakter Sabra, yang akhirnya diresmikan dalam trailer perdana Captain America Brave New World yang baru saja dirilis.

Menurut situs resmi Marvel, Shira Haas tidak lagi berperan sebagai agen Mossad atau superhero Israel, tetapi sebagai mantan Black Widow yang memperoleh kepercayaan dari Presiden Amerika.

Baca Juga: Marvel Perkenalkan Superhero Terbaru dalam Film Captain America Brave New World jadi Partner The Falcon

“Tambahan baru dalam castnya adalah Shira Haas, yang bergabung sebagai Ruth Bat-Seraph. Seorang mantan Black Widow, Ruth merupakan seorang petinggi di pemerintahan Amerika yang mendapatkan kepercayaan dari sang Presiden Ross.”

Ruth Bat Seraph, karakter yang diperankan Shira Haas, digambarkan sebagai figur penting dalam pemerintahan Amerika.

Keputusan Marvel untuk mengubah asal usul karakter ini tampaknya dipengaruhi oleh konflik berkepanjangan antara Palestina dan Israel.

Baca Juga: Fakta Unik Superhero Sabra yang akan jadi Partner The Falcon dalam Film Captain America Brave New World

Respon dari penggemar menunjukkan polarisasi, dengan beberapa mengancam untuk memboikot film ini jika karakter Ruth masih terkait dengan Israel.

Marvel dan Disney saat ini sedang fokus untuk memperluas representasi dan inklusivitas dalam proyek-proyek mereka, baik di layar maupun di balik layar.

Meskipun demikian, perubahan yang dilakukan Marvel menunjukkan usahanya untuk menghindari kontroversi politik yang dapat merugikan reputasi mereka.

Captain America Brave New World sendiri menghadirkan tema politik yang kompleks, termasuk pemilihan presiden Amerika, yang menunjukkan bahwa Marvel tetap berani mengeksplorasi isu-isu sosial melalui kisah superhero mereka.

Upaya ini juga mencerminkan pembelajaran Marvel dari kontroversi-kontroversi sebelumnya dalam industri film.***

Sumber: Marvel Studio

Berita Terkait