DECEMBER 9, 2022
Selebriti

Fakta Unik Perisai Vibarnium milik The Falcon dalam Sinopsis Film Captain America Brave New World

image
Fakta unik perisai vibranium milik The Falcon dalam cerita film Captain America Brave New World (Screen Rant)

LIFESTYLEABC.COM - Superhero The Falcon yang diperankan aktor Anthony Mackie dalam film Captain America Brave New World menggantikan tugas Steve Rogers melindungi perdamaian dunia.

Menggantikan tugas dan peran Steve Rogers membuat The Falcon ikut menggunakan perisai Vibranium dalam film Captain America Brave New World.

Selain berpindah tangan, perisai vibranium yang digunakan The Falcon dalam jalan cerita film Captain America Brave New World memiliki beberapa faka unik lain yang harus diketahui.

Baca Juga: Trailer dan Sinopsis Film Captain America: Brave New World, Ketika Anthony Mackie Lindungi Presiden Harrison Ford

Steve Rogers sendiri sudah berhenti dari profesinya sebagai superhero dan agen SHIELD setelah pertarungannya di Avengers Endgame berakhir dan menyerahkan perisainya pada The Falcon.

Sebelum muncul dalam film Captain America Brave New World sudah menggunakan perisai vibranium ini pada series The Falcon and Winter Soldier.

Berikut ini adalah beberapa fakta unik tentang perisai vibranium yang digunakan The Falcon dalam sinopsis film Captain America Brave New World:

Baca Juga: Sinopsis dan Daftar Pemeran Film Captain America: Brave New World, Aksi Terbaru Anthony Mackie Gantikan Chris Evans

1. Tidak dimaksudkan jadi perisai

Pada versi komiknya, senjata vibranium ini diciptakan oleh Dr. Myron MacLain yang tidak dimaksudkan untuk dijadikan perisai bagi Stev Rogers melainkan untuk memperkuat persenjataan tank.

Dr. Myron MacLain bermaksud menggunakan bahan adamantium pada versi komiknya untuk membuat serangan tank tentara Amerika Serikat bisa lebih kuat pada masa perang dunia kedua.

Baca Juga: Marvel Perkenalkan Superhero Terbaru dalam Film Captain America Brave New World jadi Partner The Falcon

Sedangkan pada versi film layar lebarnya perisai vibranium ini diciptakan oleh Howard Stark dan langsung diberikan kepada Steve Rogers sebagai senjata utamanya di perang dunia kedua.

2. Tidak bisa dikendalikan oleh Magneto

Magneto adalah salah satu villain terkuat di semesta Marvel baik di versi komik maupun layar lebarnya karena mempunyai kemampuan telekinesis mengendalikan besi.

Bahkan Magneto bisa mengendalikan tubuh Wolverine yang terbuat dari besi adamantium pada cerita X-Man, namun berbeda dengan perisai vibranium.

Diakibatkan tidak bisa merebut perisainya, Magneto sempat kewalahan menghadapi Steve Rogers dengan tameng vibraniumnya di versi komik Marvel.

3. Tidak bisa dihancurkan

Pada versi cerita komiknya, perisai vibranium milik Steve Rogers dipastikan menjadi besi terkuat di dunia yang tidak bisa dihancurkan oleh siapapun.

Perisai vibranium ini tidak akan hancur meskipun terkena peluru senapan panjang maupun rudal sekalipun, namun berbeda dengan cerita film layar lebarnya.

Ditunjukan jika perisai vibranium Steve Rogers hancur ketika diserang dengan pedang milik Thanos di film Avengers Endgam.

Beruntungnya perisai vibranium Steve Rogers ini berhasil dipulihkan kemungkinan menggunakan teknologi milik Stark dan kembali bisa digunakan oleh The Falcon dalam film Captain America Brave New World.***

Sumber: Fame Rant

Berita Terkait