DECEMBER 9, 2022
Selebriti

Fakta Unik Seputar Film Animasi Look Back yang Diadaptasi Dari Pencipta Manga Chainsaw Man

image
Fakta unik tentang film animasi Look Back yang diadaptas dari pengarang manga Chainsaw Man (Youtube/avex pictures)

LIFESTYLEABC.COM - Film animasi Look Back akan tayang di bioskop Indonesia pada 31 Juli 2024 mendatang dan merupakan adaptasi dari karya pencipta manga Chainsaw Man.

Pencipta manga Chainsaw Man, Tatsuki Fujimoto merilis manga one shot berjudul sama seperti film animasi Look Back yang mempunyai cerita inspiratif tentang seorang pemuda meraih cita-cita menjadi penulis manga.

Selain diciptakan oleh pengarang manga Chainsaw Man, masih ada beberapa fakta unik lain tentang film animasi Look Back yang sudah lebih tayang di bioskop negara Jepang pada bulan Juni 2024.

Baca Juga: Buat Bangga Karya Anak Bangsa, Alasan Anda Harus Menonton Film Animasi Si Juki The Movie Harta Pulau Monyet

2. Terinspirasi dari Mangaka Terkenal 

Tidak hanya itu, film animasi Look Back disebut-sebut terinspirasi dari kehidupan pribadi sang pembuat manga itu sendiri, yakni Tatsuki Fujimoto.

Kendati hal tersebut tidak terkonfirmasi secara resmi, namun banyak penggemar meyakini bahwa kisah film animasi Look Back banyak memiliki kemiripan dengan latar belakang kehidupan Fujimoto.

Baca Juga: Film Indonesia Bangsal Isolasi yang Diperankan Kimberly Rider Ceritakan Kehidupan Penjara dari Sudut Pandang Perempuan

Selain melahirkan manga Look Back yang laris manis, Fujimoto juga terkenal berkat manga populer lainnya berjudul Chainsaw Man dan Fire Punch.

3. Lebih Dulu Tayang di Jepang

Sebelum ditanyangkan di Indonesia dan negara lain, film animasi Look Back telah lebih dulu tayang di bioskop Jepang, tepatnya pada 28 Juni 2024.

Baca Juga: Sinopsis Film Animasi Look Back, Menceritakan Kisah Inspiratif dan Persaingan dari Kreator Manga Chainsaw Man

Penayangan anime tersebut mendapat sambutan luar biasa dari penggemarnya.

Tidak hanya itu, sejak dirilis anime tersebut selalu menempati peringkat pertama dalam box office Jepang dalam dua minggu pertama penayangannya.

4. Meraup Pendapatan Ratusan Miliar Rupiah

Anime Look Back selalu menempati box office Jepang sejak dirilis pada 28 Juni 2024.

Dari sisi pendapatan, film animasi Look Back yang disutradarai oleh Kiyotaka Oshiyama dan digarap di Studio Dorian itu mendulang pendapatan hingga lebih dari Rp62 miliar atau sekitar 608 juta Yen hanya dalam waktu dua minggu penayangannya.

5. Berkisah tentang Persahabatan Dua Mangaka Muda

Kisah yang diangkat dalam film animasi Look Back yakni persahabatan sekaligus persaingan antara dua mangaka yang sama-sama pelajar di satu sekolah.

Mereka adalah Ayumu Fujino dan Kyomoto. Fujino awalnya merupakan mangaka paling populer di sekolahnya sampai mengetahui bahwa teman sekelasnya, Kyomoto yang pendiam ternyata memiliki bakat yang sama dengannya.

Kemampuan Kyomoto rupanya mempengaruhi popularitas Fujino di sekolah. Hal tersebut membuat Fujino merasa tersaingi.

Namun, keadaan tersebut justru membuat keduanya saling dekat dan berpadu dalam menggapai cita-cita menjadi mangaka terhebat di masa depan.

6. Tayang di Indonesia

Kabar gembira bagi pencinta manga dan anime di tanah air, bahwa film animasi Look Back juga bakal tayang di Indonesia pada 31 Juli 2024.

Kepastian tersebut dinyatakan oleh pihak distributor, CBI Picture Indonesia pada 18 Juni 2024 lalu di media sosial (medsos).

Dan pada 15 Juli lalu, CBI Picture Indonesia juga mengumumkan penayangan Fan’s Screening untuk film ini digelar pada 20 Juli di CGV Central Park, Jakarta. Dengan harga tiket Rp300 ribu.

Dengan harga segitu, penggemar tidak hanya dapat tiket nonton screening, tapi juga bisa membawa pulang bingkisan menarik di antaranya manga Look Back one-shot fisik dalam versi bahasa Jepang dan collectible A3 poster.***

Berita Terkait