DECEMBER 9, 2022
Selebriti

Fakta Unik Tersembunyi Rings of Power Tentang Kekuatan Cincin Sauron

image
Fakta unik kekuatan cincin Sauron dalam The Lord of the Rings Rings of Power (Screen Rant)

LIFESTYLEABC.COM - Karakter raja iblis Sauron dalam sinopsis series Rings of Power akan kembali diperankan Charlie Vickers pada bulan Agustus mendatang.

Menjadi satu entitas terkuat di dunia Middle Earth, Sauron mempunyai beberapa fakta unik dalam sinopsis Rings of Power yang akan segera tayang.

Sebelum ceritanya diproduksi menjadi spin off dalam series Rings of Power yang kembali diperankan Charlie Vickers, Sauron juga muncul dalam film trilogi yang disutradarai Peter Jackson.

Baca Juga: Sinopsis Trailer Rings of Power, Perjuangan Morfydd Clark Mencegah Bencana dari Raja Iblis

Pada film trilogi Peter Jackson ini, Sauron diperlihatkan hanya menyerupai bentuk mata yang mengawasi seluruh dunia Middle Earth dan dapat melacak lokasi cincin sakti yang dicarinya.

Dalam film Peter Jackson, Sauron tidak mempunyai bentuk manusia karena wujudnya sudah dikalahkan oleh pasukan gabungan manusia dan elf di perang besar.

Pada film trilogi Peter Jackson, cincin sakti ini dipegang oleh Frodo Baggins yang diperankan Elijah Wood dan berhasil menjadi mahakarya tahun 2000-an.

Baca Juga: Daftar Pemeran Rings of Power Comeback di Season Kedua, Robert Aramayo jadi Pangeran Elf

Sedangkan pada cerita spin off Rings of Power menunjukan karakter Sauron yang berwujud manusia diperankan Charlie Vickers yang bisa berganti-ganti penampilan.

Kemampuan Sauron untuk berganti penampilan ini bertujuan untuk menipu manusia, kurcaci maupun elf untuk bisa menjadi budaknya dalam cerita Rings of Power.

Berikut ini adalah beberapa fakta unik tentang kekuatan Sauron dalam jalan cerita series Rings of Power yang akan tayang di bulan Agustus:

Baca Juga: Jadwal Tayang Rings of Power, Pertarungan Morfydd Clark Melawan Raja Sauron

1. Tidak menguasai semua cincin sakti

Perlu diketahui pada cerita originalnya, dalam dunia Middle Earth terdapat total 20 cincin sakti yang dapat memberikan kekuatan besar pada pemiliknya.

Dari 20 cincin sakti ini, terdapat 11 cincin yang tidak bisa dipengaruhi oleh niat jahat Sauron dan tidak bisa mempengaruhi pikiran beberapa karakter kuat seperti Elrond, Galadriel dan Gandalf.

Atas dasar ingin menghindari bisikan jahat Sauron menjadi alasan Elrond, Galadriel dan Gandalf membuat cincin buatan mereka sendiri agar bisa melindungi Middle Earth.

2. Manusia korban tipu daya Sauron

Seperti yang bisa disaksikan dalam cerita trilogi film The Lord of the Rings jika Sauron menipu para manusia dengan memberikan cincin palsu dengan tujuan untuk menjadikan mereka budak.

Kesembilan manusia yang ditipu oleh Sauron ini diberi nama sebagai Nazgul dalam dunia Lord of the Rings yang kemudian menjadi pemburu Frodo Baggins dalam trilogi film The Lord of the Rings.

Sama seperti Frodo dan Bilbo, Theo yang sempat menggunakan cincin ini juga mendapat kekuatan yang membuatnya bisa menghilang dan bersembunyi dari musuh.

3. Semua pengguna cincin pergi dari Middle Earth

Pada film trilogi The Lord of the Rings diceritakan setelah Frodo menjatuhkan cincin ke dalam gunung berapi, para pengguna cincin yang lain pergi meninggalkan Middle Earth.

Dikarenakan kematian mata Sauron membuat kekuatan dari cincin sakti ini menghilang dan tidak ada tujuan lagi tinggal di Middle Earth.

Dikisahkan Gandalf mengikuti Frodo dan para kurcaci yang berlayar menuju Undying Lands setelah kekuatan cincin menghilang.

Namun pada series The Lord of the Rings Rings of Power akan menceritakan Sauron yang berkelana dunia Middle Earth untuk menemukan kekuatan cincin sakti yang dicarinya untuk menguasai dunia.***

Berita Terkait