DECEMBER 9, 2022
Karier

Tips Karir Tentang Tanda Anda akan Segera Dipecat dari Kantor dan Pekerjaan

image
Tips karir yang menunjukan tanda Anda akan segera dipecat dari kantor (UNSPLASH/Al ghazali)

LIFESTYLEABC.COM - Dinamika kehidupan dan pekerjaan di kantor bisa mengalami naik turun dan terdapat tips karir yang menyampaikan tanda jika Anda akan segera dipecat.

Tips karir ini menjelaskan tanda-tanda jika lingkungan dan rekan kerja kantor Anda sudah menunjukan sikap berbeda yang membuat suasana bekerja menjadi tidak nyaman.

Jika menyadari tips karir yang menjadi tanda akan segera dipecat ini, Anda bisa meningkatkan dan mengevaluasi pekerjaan di kantor untuk menemukan kesalahan yang dilakukan.

Baca Juga: Tips Karir yang harus Diterapkan untuk Menghindari Konflik dengan Rekan Kerja di Kantor

Namun Anda juga bisa memilih untuk menunggu waktu pemecatan jika sudah ada niat untuk segera mengundurkan diri dari kantor dengan alasan tertentu.

Berikut ini adalah beberapa tips karir dan tanda Anda akan segera dipecat dari pekerjaan di kantor oleh atasan:

1. Tidak diajak dalam diskusi

Baca Juga: Tips Karir dan Alasan tidak perlu Terlalu Sopan pada Rekan Kerja atau Atasan di Kantor, bisa Dimanfaatkan

Tanda pertama yang menjadi tanda Anda akan segera disingkirkan dari pekerjaan di kantor adalah tidak diikutsertakan dalam berbagai diskusi maupun rapat mingguan di kantor.

Hal ini dikarenakan atasan maupun rekan kerja Anda di kantor sudah tidak ingin menghargai maupun mendengar berbagai pendapat Anda selama proses diskusi dan rapat.

2. Sering mendapat kritikan

Baca Juga: Tips Karir yang menyebut Kesalahan selama Bekerja di Kantor dan jadi Karyawan Harian

Jika Anda merasa lebih sering mendapat kritikan atau evaluasi dari atasan maka bisa jadi itu adalah tanda Anda akan segera dipecat dari kantor.

Evaluasi ini diberikan karena atasan semakin melihat penurunan kinerja Anda di kantor dan dinilai mengecewakan pada pekerjaan sehari-hari yang dikerjakan.

Terlebih evaluasi yang diberikan seputar masalah ringan dan sepele yang harusnya tidak dibebankan kepada Anda dan hanya dijadikan sebagai alasan untuk segera memecat Anda.

3. Tidak diberi job desk baru

Tanda lain Anda akan segera dipecat dari kantor adalah semakin sedikitnya tugas yang dipercayakan kepada Anda dan diberikan kepada rekan kerja yang lain.

Tindakan ini dilakukan oleh atasan karena menilai Anda sudah tidak bisa dipercaya untuk mengerjakan satu tugas maupun projek dalam skala yang besar.

Jika merasakan tanda-tanda ini dan segera dipecat maka Anda harus segera menyiapkan relasi baru dan mencari lowongan pekerjaan yang baru agar tidak menganggur terlalu lama.***

Berita Terkait