DECEMBER 9, 2022
Buku

Rekomendasi Novel Indonesia dengan Genre Fiksi yang Harus Anda Baca Tahun 2024, Salah Satunya Andrea Hirata

image
Novel Indonesia genre fiksi yang harus Anda baca di tahun 2024 seperti Andrea Hirata (UNSPLASH/anotherxlife)

LIFESTYLEABC.COM - Setiap tahun selalu ada novel Indonesia dari penulis tanah air seperti Andrea Hirata yang harus Anda baca, khususnya genre fiksi yang menceritakan kisah mengharukan.

Novel Indonesia dengan genre fiksi ini mempunyai jalan cerita menarik dan selalu mengundang rasa penasaran pembacanya dan menjadi karangan terbaik Andrea Hirata.

Selain Laskar Pelangi, Andrea Hirata masih mempunyai judul novel Indonesia bergenre fiksi yang akan membawa imajinasi Anda ke dalam dunia penuh drama mengharukan.

Baca Juga: Diadaptasi jadi Film Anime Look Back, Inilah Karya Teranyar Manga Tatsuki Fujimoto yang harus Dibaca

Meskipun hanya disampaikan lewat kata-kata, novel Indonesia yang ditulis Andrea Hirata dengan cerita genre fiksi ini mampu memberikan rasa penasaran sekaligus haru kepada pembacanya.

Berikut ini adalah beberapa novel Indonesia dengan genre fiksi yang harus Anda baca di tahun 2024 salah satunya dari Andrea Hirata:

1. Renjana

Baca Juga: Selain Robert Downey Jr jadi Victor Von Doom, Inilah Karakter Superhero Berubah jadi Villain Komik Marvel

Menceritakan kisah gabungan antara fiksi fantasi dan kebudayaan membuat novel Indonesia berjudul Renjana yang ditulis oleh Elalicia ini wajib masuk dalam daftar bacaan Anda di tahun 2024.

Berawal dari tulisan pada platform Wattpad, Renjana berhasil mendapatkan penghargaan Watty Award pada tahun 2020 lalu dengan kategori Historical Fiction.

Dengan membaca novel Indonesia berjudul Renjana ini akan membuat Anda jatuh cinta pada kebudayaan Indonesia dan khususnya Jogja dan ikut menyelami imajinasi terdalam dari sang penulis.

Baca Juga: Alur Cerita Komik Marvel Tentang Koneksi Robert Downey Jr sebagai Iron Man dan Victor Von Doom

2. Brianna and Bottomwise

Andrea Hirata menulis salah satu judul novel Indonesia bergenre fiksi yang patut Anda baca di tahun 2024 berjudul Brianna and Bottomwise yang menceritakan perjalanan seorang musisi meraih mimpinya.

Namun satu saat sang musisi kehilangan gitar kesayangannya dan meminta bantuan Brianna and Bottomwise sebagai soerang detektif cerdik menelusuri misteri dengan mencari petunjuknya.

Saat detektif Brianna and Bottomwise berusaha menemukan gitar, sang musisi justru pulang ke kampung halamannya dan memulai karir profesionalnya sebagai seorang musisi yang penuh perjuangan.

3. Keberangkatan

Pertama terbit tahun 1977, novel Indonesia yang ditulis NH Dini berjudul Keberangkatan ini masih direkomendasikan untuk Anda baca di tahun 2024 sebagai bacaan fiksi.

Novel Indonesia Keberangkatan menceritakan seorang gadis keturunan Indonesia Belanda bernama Elisabeth Frissart mengadaptasi kehidupan Indonesia di tahun 1970-an dengan semangat anti asing.

Sebagai perempuan keturunan Belanda, Elisabeth justru menjalin hubungan dengan pemuda pribumi Jawa yang menjadi hubungan asmara penuh tantangan pada masa itu.

Lewat cerita fiksi novel Indonesia Keberangkatan ini, NH Dini menyampaikan pesan tentang kesetaraan hak perempuan dengan laki-laki yang tidak lekang oleh zaman.***

Berita Terkait