DECEMBER 9, 2022
Selebriti

Selain Robert Downey Jr jadi Victor Von Doom, Inilah Karakter Superhero Berubah jadi Villain Komik Marvel

image
Perubahan Viilain jadi Superhero dalam komik Marvel selain Robert Downey Jr sebagai Victor Von Doom (Screen Rant)

LIFESTYLEABC.COM - Robert Downey Jr diumumkan jadi villain Victor Von Doom lewat panggung San Diego Comic Con 2024 yang tentu diadaptasi dari komik Marvel.

Pengumuman Robert Downey Jr yang akan berperan sebagai Victor Von Doom tentu merupakan kejutan besar yang menjadi salah satu adaptasi cerita dari komik Marvel.

Perubahan Robert Downey Jr yang awalnya berperan sebagai superhero Iron Man beralih jadi villain Victor Von Doom merupakan salah satu alur cerita dalam komik Marvel.

Baca Juga: Varian Victor Von Doom Terkuat, Diperankan Robert Downey Jr pada Sinopsis Film Avengers Doomsday

Selain peralihan Robert Downey Jr yang berubah menjadi Victor Von Doom, masih terdapat beberapa karakter lain dalam komik Marvel yang menunjukan perubahan karakter dari superhero ke villain.

Berikut ini adalah beberapa perubahan karakter superhero beralih jadi villain dalam alur komik Marvel selain Robert Downey Jr pada Avengers Doomsday:

1. Doctor Octavius

Baca Juga: Superhero Film Marvel Cinematic Universe Diharapkan Tampil Melawan Robert Downey Jr sebagai Victor Von Doom

Meskipun tampil sebagai villain dan musuh Peter Parker pada film Spiderman 2, Doctor Octavius sempat beberapa kali beralih menjadi karakter superhero membela kebenaran.

Akibat menerima serangan dari Peter membuat Doctor Octavius membuat tubuhnya jadi sekarat yang membuatnya berubah menjadi superhero pada komik Marvel The Amazing Spiderman #700.

Doctor Octavius memanfaatkan teknologi ciptaannya untuk bertukar tubuh dengan Peter Parker dengan tubuhnya sendiri yang sekarat akibat pertempuran panjang.

Baca Juga: Robert Downey Jr Berpeluang Muncul dalam Film Fantastic Four sebagai Victor Von Doom, Ini Penjelasannya

Akibatnya Peter menempati tubuh Doctor Octavius yang sekarat sedangkan Doctor Octavius menggunakan tubuh Peter dan melaksanakan tugas sebagai Spiderman dan bergabung dengan New Avengers.

2. Scarlet Witch

Pada film Avengers: Age of Ultron diperlihatkan jika Scarlet Witch sempat berkawan dengan Ultron dan memusuhi Avengers karena dendam pribadinya keluarganya yang terbunuh.

Kemudian perubahan Scarlet Witch sebagai superhero jadi villain diperlihatkan dalam film Doctor Strange: Universe of Madness melawan Stephen Strange.

Karakter Scarlet Witch dalam komik Marvel melawan Magneto yang menculik saudaranya, Pietro yang merupakan ayahnya sendiri.

3. Loki

Sama halnya dengan Scarlet Witch, karakter Loki juga beberapa kali berubah dari villain menjadi superhero yang melindungi kehidupan manusia.

Awalnya Loki adalah saudara tiri Thor dan merupakan dewa Asgard yang menyerang planet bumi berkat bantuan pasukan Chittauri Thanos.

Namun ketika diringkus oleh TVA, Loki sadar ada kekuatan yang jauh lebih besar dibanding kekuatan Infinity Stone yang sulit ditandingi dan membuatnya bertaubat.

Kemudian pada akhir series Loki season 2, diceritakan jika Loki mengorbankan dirinya untuk menggantikan He Who Remains yang mengatur dan melindungi kehidupan antar universe.

Kabarnya Marvel Studios menggelontorkan sejumlah besar uang untuk memboyong kembali Robert Downey Jr ke film MCU sebagai Victor Von Doom.***

Berita Terkait