DECEMBER 9, 2022
Selebriti

Varian Victor Von Doom Terkuat, Diperankan Robert Downey Jr pada Sinopsis Film Avengers Doomsday

image
Nama-nama varian Victor Von Doom yang diperankan Robert Downey Jr dalam film Avengers Doomsday (Screen Rant)

LIFESTYLEABC.COM - Semesta MCU mengusung konsep multiverse yang kembali mendatangkan Robert Downey Jr sebagai Victor Von Doom untuk sinopsis film Avengers Doomsday.

Victor Von Doom adalah villain yang diumumkan menjadi villain pada film Avengers Doomsday yang akan diperankan Robert Downey Jr yang sebelumnya berperan sebagai Iron Man.

Selain Robert Downey Jr untuk muncul pada film Avengers Doomsday, masih ada beberapa varian Victor Von Doom berasal dari universe lain dan menjadi musuh bagi para superhero.

Baca Juga: Fakta Unik Karakter Victor Von Doom yang Diperankan Robert Downey Jr, Viilain Baru di Film Avenger Doomsday

Karakter Victor Von Doom sendiri adalah villain yang berasal dari universe Earth-616 diciptakan oleh Stan Lee dan digambar oleh Jack Kirby dan lebih dikenal sebagai musuh tim Fantastic Four.

Pada sinopsis utama versi komiknya, Victor Von Doom selalu bersaing dengan Reed Richards baik dalam hal prestasi ilmu pengetahuan teknologi dan fisika maupun percintaan.

Victor Von Doom yang berasal dari Earth-616 ini dikenal dengan ciri khas topeng besi dan jubah hijau yang membuatnya menjadi salah satu karakter ikonik pada komik Marvel.

Baca Juga: Siapa Saja Anggota Tim Avengers yang Baru Berhadapan dengan Robert Downey Jr sebagai Victor Von Doom

Berikut ini adalah beberapa varian Victor Von Doom selain yang diperankan Robert Downey Jr pada sinopsis film Avengers Doomsday:

1. Doctor Doom 2099

Muncul dalam komik Marvel Doom 2099, diceritakan varian Doctor Doom 2099 tinggal di negara Latveria yang dikuasai oleh diktator jahat bernama Tiger Wylde.

Baca Juga: Kekuatan Giancarlo Esposito dalam Film Captain America Brave New World untuk Melawan Anthony Mackie

Dikisahkan jika Doctor Doom merebut kekuasaan dari Tiger Wylde dengan bantuan nanoteknologi buatan Cella Quinones yang membuatnya memiliki kekuatan canggih.

2. Ultimate Doctor Doom

Varian lain dari Victor Von Doom yang diperankan Robert Downey Jr juga memiliki identitas lain dengan nama Victor Van Damme dan dihadirkan dalam komik Ultimate Fantastic Four.

Dalam sinopsis komik ini, diceritakan jika Victor Van Damme adalah anak kandung dari Vlad Tepes atau Vlad the Impaler yang menjadikannya sebagai karakter villain istimewa.

Meskipun identitasnya berbeda, Victor Van Damme masih diceritakan bermusuhan dengan Reed Richards yang melintasi universe dan mendapatkan kekuatan baru.

3. Dr Juggernaut

Varian Dr Juggernaut adalah gabungan antara karakter Victor Von Doom dan Juggernaut yang hadir dalam alur cerita Heroes Reborn pada tahun 2021 lalu.

Konflik berawal dari Victor Von Doom yang kalah dalam pemilu negeri Latveria dan membuatnya menyerang Gedung Putih Amerika Serikat dan mengambil permata Cyttorak.

Permata inilah yang merubah Victor Von Doom menjadi Dr Juggernaut dan memberinya kekuatan tambahan hingga bertarung sengit dengan Hyperion.

Film Avengers Doomsday yang akan diperankan Robert Downey Jr sebagai Victor Von Doom akan dirilis pada tahun 2026 menatang sebagai musuh tim Avengers yang baru.***

Berita Terkait