DECEMBER 9, 2022
Buku

Rekomendasi Novel Indonesia Terbaik, Karya dari Eka Kurniawan Wajib Anda Baca

image
Judul novel Indonesia terbaik selain karangan Eka Kurniawan (UNSPLASH/Christin Hume)

LIFESTYLEABC.COM - Banyak judul novel Indonesia yang memegang predikat karya terbaik seperti yang berhasil ditorehkan oleh sastrawan tanah air Eka Kurniawan.

Eka Kurniawan adalah penulis novel Indonesia yang mempunyai karya cerita sastra terbaik yang menceritakan kisah percintaan dengan bahasa yang gamblang namun tetap romantis.

Adapun di tahun 2024, Anda harus segera membaca novel Indonesia yang ditulis oleh Eka Kurniawan untuk menjelajahi isi pikiran penulis dan tentang pesan yang ingin disampaikannya.

Baca Juga: Diadaptasi jadi Film Anime Look Back, Inilah Karya Teranyar Manga Tatsuki Fujimoto yang harus Dibaca

Alasan judul novel Indonesia ini bisa disebeut sebagai rekomendasi terbaik pada genrenya dikarenakan baik dari jumlah pembaca dan kualitas ceritanya sangat tidak diduga oleh pembaca.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi novel Indonesia terbaik yang harus Anda baca di tahun 2024 ini:

1. Majnun

Baca Juga: Alur Cerita Komik Marvel Tentang Koneksi Robert Downey Jr sebagai Iron Man dan Victor Von Doom

Anton Kurnia melahirkan salah satu karya novel Indonesia terbaik yang harus Anda baca di tahun 2024 ini dengan alur cerita tentang kehidupan dan masalah sosial politik di tanah air.

Novel Indonesia berjudul Majnun ini menceritakan kisah cinta antara Laila-Majnun dan Yusuf-Zulaikha dengan sinopsis yang mengalir tentang kehidupan asmara penuh dengan konflik.

Majnun menceritakan kehidupan percintaan antara tokohnya di tengah situasi resesi politik, kolonialisme dan konflik agama yang mengajak pembacanya untuk berkaca dengan keadaan saat ini.

Baca Juga: Rekomendasi Novel Indonesia dengan Genre Fiksi yang Harus Anda Baca Tahun 2024, Salah Satunya Andrea Hirata

2. Cantik itu luka

Jika harus menyebut satu judul novel Indonesia terbaik, pastilah itu karya dari Eka Kurniawan berjudul Cantik itu luka yang dirilis pada tahun 2002 silam.

Meskipun sudah 22 tahun berlalu, novel Indonesia Cantik itu luka karangan Eka Kurniawan kembali digemari di tahun 2024 ini dengan kisah asmara kedua tokoh utamanya yang begitu vulgar.

Namun novel Indonesia Cantik itu luka yang ditulis Eka Kurniawan ini berhasil menorehkan prestasi internasional dalam penghargaan World Readers Award tahun 2016.

Lewat novel Indonesia Cantik itu luka, Eka Kurniawan menggambarkan luka yang diakibatkan kolonialisme dan konflik masa lalu di tubuh tentara yang mengintimidasi rakyat tidak bersalah.

3. Di Tanah Lada

Penulis Novel Indonesia dengan nama unik, Ziggy Zesyazeoviennazabrizkie juga menjadi salah satu sastrawan tanah air yang melahirkan karya terbaik yang patut Anda baca di tahun 2024.

Salah satu novel Indonesia yang ditulis Ziggy Zesyazeoviennazabrizkie adalah Di Tanah Lada yang rilis pada tahun 2015 lalu dengan mengangkat isu kekerasan rumah tangga.

Menceritakan anak berusia 6 tahun bernama Salva yang mempunyai seorang ayah yang selalu memukul dirinya dan sang ibu namun tidak menimbulkan rasa benci di hatinya.

Melainkan setiap sang ayah melakukan kekerasan, Salva merubahnya menjadi candaan atau dark jokes yang membuat novel Indonesia Di Tanah Lada ini mempunyai keunikannya sendiri.

Hidup Salva yang penuh masa kecil kelam menarik untuk diikuti pembaca hingga akhir cerita yang membuatnya diakui sebagai salah satu novel Indonesia terbaik.***

Berita Terkait