DECEMBER 9, 2022
Traveling

Fakta Unik Niue, Negara Kecil dengan Destinasi Wisata Pantai Cantik yang Bebas Visa dari Indonesia

image
Niue yang mempunyai destinasi wisata pantai yang bebas visa masuk (UNSPLASH/Quino AI)

LIFESTYLEABC.COM - Niue mungkin masih terdengar asing di telinga Anda, namun ini adalah lokasi negara yang mempunyai destinasi wisata pantai yang cantik untuk Anda kunjungi.

Berdekatan dengan Selandia Baru, Niue dapat Anda kunjungi kapanpun tanpa mengajukan visa guna menikmati keindahan destinasi wisata pantai.

Pasalnya Niue bisa dikunjungi hanya dengan mengajukan paspor dan tidak perlu mengkhawatirkan visa agar bisa mengunjungi destinasi wisata pantai yang ada di negara ini.

Baca Juga: Wajib masuk Kunjungan Liburan, Daftar Lokasi Destinasi Wisata Pantai di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan

Salah satu fakta unik tentang Niue adalah menjadi negara yang ukurannya bahkan lebih kecil dari Kota Jakarta, namun memiliki destinasi wisata pantai dengan hamparan pasir putih yang cantik.

Berikut ini adalah beberapa fakta unik tentang Niue yang menjadi rekomendasi destinasi wisata pantai untuk dikunjungi tanpa visa:

1. Memiliki langit tergelap

Baca Juga: Surga Tersembunyi, Destinasi Wisata Air Terjun Indah di Kota Ngawi yang tidak banyak Dikunjungi Turis

Dikarenakan ukuran negaranya yang kecil membuat Niue hanya memiliki polusi cahaya yang sedikit juga dan menyebabkan langitnya selalu terlihat bersih.

Alhasil saat malam hari, langit Niue memiliki tampilan yang sangat gelap namun diiringi dengan pemandangan bintang yang cantik dan cocok dinikmati bersama pasangan saat liburan.

2. Makanan nasional

Baca Juga: Rekomendasi Destinasi Wisata yang Berlokasi di Kota Lama Surabaya yang harus Anda Kunjungi saat Liburan

Meskipun ukuran dan luas negara yang kecil, namun Niue tetap memiliki makanan nasional yang bisa dinikmati oleh turis bernama Takihi.

Makanan Takihi ini terbuat dari Talas atau pada bahasa lokalnya bernama Talo dan pepaya yang dipotong tipis lalu disiram kuah santan.

3. Berasal dari laut dalam yang terangkat

Berdasarkan studi kimia, komposisi batuan Niue serupa dengan batuan laut dalam yang menjadi dugaan jika negara ini adalah pulau yang awalnya berada di lautan dan terangkat karena peristiwa geologi.

Namun karena peristiwa alam inilah yang membuat Niue mempunyai pemandangan pantai yang cantik disertai dengan tebing dan bebatuan alami yang memukau mata.

Di samping itu juga, Niue menjadi negara dan lokasi terakhir terbenamnya matahari karena menjadi zona waktu GMT-11 bersama dengan American Samoa.***

Berita Terkait