DECEMBER 9, 2022
Traveling

Surga Tersembunyi, Destinasi Wisata Air Terjun Indah di Kota Ngawi yang tidak banyak Dikunjungi Turis

image
Destinasi wisata air terjun indah yang ada di Kota Ngawi (UNSPLASH/Joshua Sortino)

LIFESTYLEABC.COM - Kota Ngawi menyembunyikan banyak lokasi destinasi wisata air terjun yang jarang dikunjungi oleh wisatawan maupun turis luar negeri.

Setelah mengunjungi situs bersejarah di Kota Ngawi, Anda bisa mengunjungi destinasi wisata air terjun ini untuk menghirup udara sejuk di tengah pepohonan hijau.

Bahkan di antara beberapa destinasi wisata air terjun yang berlokasi di Kota Ngawi ini masih tidak dipungut biaya dan bisa dikunjungi selama 24 jam setiap harinya.

Baca Juga: Wajib masuk Kunjungan Liburan, Daftar Lokasi Destinasi Wisata Pantai di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan

Tentu destinasi wisata air terjun ini harus dijaga kebersihannya dengan tidak membuang sampah sembarangan sehingga tidak membuat lingkungan jadi kotor.

Berikut ini adalah beberapa destinasi wisata air terjun berlokasi di Kota Ngawi yang bisa Anda kunjungi tanpa banyak pengunjung:

1. Air terjun Teleng

Baca Juga: Destinasi Wisata Musim Dingin yang yang Cocok untuk Snowboarding selama Liburan di Australia

Air terjun Teleng mempunyai aliran yang akan semakin deras saat musim hujan dan di bawahnya terdapat kolam alami dan bebatuan. Tebingnya ditumbuhi banyak tanaman air yang merambat, membuat aliran airnya tampak semakin kecil.

Kamu harus melalui hutan pinus dan jalan setapak untuk bisa menyaksikan Air Terjun Teleng dari dekat. Air terjun ini belum dilengkapi dengan fasilitas pendukung, sehingga kamu perlu membawa bekal dari rumah. Sisi baiknya, kamu bisa piknik di sekitar air terjun yang cenderung tenang.

2. Air terjun pengantin

Baca Juga: Destinasi Wisata Pemandian Air Panas yang Berlokasi Di Kota Semarang, Cocok Rilekskan Otot Tubuh yang lelah

Air terjun ini memiliki dua aliran air yang berdampingan dan terbentuk secara alami. Letaknya yang sejajar membuat masyarakat setempat beranggapan seperti pengantin. Begitulah air terjun itu diberi nama Air Terjun Pengantin.

Air Terjun Pengantin juga memiliki mitos yang dipercaya oleh masyarakat setempat. Konon, pasangan atau suami istri yang berkunjung ke air terjun ini, hubungannya akan langgeng. Dikaitkan dengan Eyang Galiman, keturunan Adipati Gendingan.

 

3. Air terjun jenggot

Berbeda dari sebelumnya, Air Terjun Ringin Jenggot masih alami dan tersembunyi. Letaknya di perbatasan Jawa Timur dan Jawa Tengah, sehingga dapat diakses dari Desa Wonosari, Ngawi maupun Anggrasmanis, Karanganyar. Akses jalannya terjal dan harus melintasi sungai sebelum menyaksikan air terjun tersebut.

Air terjun ini lebih cocok untuk kamu yang suka tantangan. Pastikan membawa bekal sendiri dari rumah, karena belum ada fasilitas lengkap yang memadai. Selain itu, kamu bisa bertanya lebih dahulu kepada penjaga supaya tidak tersesat.***

Berita Terkait