DECEMBER 9, 2022
Traveling

Tips Traveling dan Kesalahan yang Sering Dilakukan saat Liburan ke Vietnam

image
Tips traveling saat perjalanan liburan ke Vietnam (UNSPLASH/Chris Slupski)

LIFESTYLEABC.COM - Liburan ke Vietnam adalah salah satu pilihan tujuan perjalanan yang banyak dilakukan banyak turis terutama di negara Asia Tenggara dan perlu mengetahui tips traveling.

Tips traveling ini memberikan informasi tentang seputar kesalahan yang sering dilakukan oleh para turis saat liburan ke Vietnam dan harus dihindari.

Anda perlu mengikuti tips traveling ini untuk bisa menikmati momen liburan ke Vietnam dengan tenang dan membawa pulang oleh-oleh khas negari naga biru ini.

Baca Juga: Destinasi Wisata Papua yang Menawarkan Keindahan Alam Tiada Tara dan harus Dikunjungi

Tips traveling ini juga bermanfaat bagi Anda untuk menghindari penipuan hingga menghargai budaya lokal saat liburan ke Vietnam sewaktu-waktu.

Berikut ini adalah beberapa tips traveling untuk diketahui saat liburan ke Vietnam yang harus Anda ikuti:

1. Naik taksi independen

Baca Juga: Daftar Destinasi Wisata yang Berlokasi di Jepang, Jadi Perjalanan Liburan Tidak Terlupakan

Sama halnya dengan banyak negara lain, saat liburan ke Vietnam, Anda bisa menaiki taksi sebagai transportasi umum, namun Anda perlu menghindari untuk naik taksi independen.

Taksi independen adalah transportasi yang dikendarai oleh supir namun tidak tergabung dengan perusahaan resmi dan sering menaikan tarif perjalanan menjadi sangat tinggi.

Salah satu dari tips traveling menyarankan Anda untuk hanya naik taksi resmi saat liburan ke Vietnam agar tidak mengurasi budget dan isi dompet tidak membengkak.

Baca Juga: Fakta Unik Niue, Negara Kecil dengan Destinasi Wisata Pantai Cantik yang Bebas Visa dari Indonesia

Pastikan Anda hanya menaiki taksi dengan perusahaan resmi agar argo yang diterapkan supir bisa menerapkan harga adil saat liburan ke Vietnam.

2. Jangan mudah percaya dengan warga lokal

Ketika liburan ke Vietnam, Anda akan diterima oleh warga lokal dengan baik, tetapi Anda perlu waspada dengan beberapa penduduk lokal karena sering melakukan banyak penipuan.

Salah satu modus yang sering ditemui banyak turis saat liburan ke Vietnam adalah ditawarkan makanan seperti donat hingga membuat Anda sulit menolak lalu menawarkannya lagi dengan harga semakin tinggi.

Tips traveling ini menyarankan Anda untuk hanya bertemu dengan kenalan atau teman terpercaya saat liburan ke Vietnam ini agar tidak terjebak dalam penipuan di atas.

3. Tidak menghormati budaya lokal

Setiap negara pastinya mempunyai norma dan etikanya masing-masing saat menerima turis asing dan Anda wajib menghormati peraturan ini.

Salah satu tips traveling yang harus Anda ikuti ketika liburan ke Vietnam adalah menggunakan pakaian yang sopan saat mengunjungi kuil dan tempat ibadah lokal agar warga lokal tidak merasa terganggu.

Dengan mengikuti tips traveling di atas, Anda bisa menikmati waktu liburan ke Vietnam dengan menyenangkan tanpa perlu mendapat masalah hingga pulang ke rumah.***

Berita Terkait