DECEMBER 9, 2022
Traveling

Destinasi Wisata Papua yang Menawarkan Keindahan Alam Tiada Tara dan harus Dikunjungi

image
Destinasi wisata Papua yang mempunyai keindahan alam hijau (UNSPLASH/Kalen Emsley)

LIFESTYLEABC.COM - Indonesia bagian timur memang menyimpan banyak keindahan alam yang harus dikunjungi, salah satunya adalah destinasi wisata Papua.

Destinasi wisata Papua ini menawarkan keindahan alam yang tidak kalah dengan negara barat dan menjadi pusat kunjungan yang banyak dikunjungi oleh banyak turis.

Di antara beberapa destinasi wisata Papua ini juga sudah banyak dikunjungi oleh turis dari berbagai daerah di Indonesia dan diakui keindahannya.

Baca Juga: Destinasi Wisata Kastil Indah di Berlin, Jerman yang bisa Dikunjungi Mengisi Waktu Liburan Belajar Sejarah

Keindahan alam dari destinasi wisata Papua ini tidak kalah dengan Pulau Indonesia timur lain seperti Lombok atau NTT yang juga tentu banyak menyimpan banyak lokasi wisata lain.

Berikut ini adalah beberapa destinasi wisata yang berlokasi di Pulau Papua yang bisa Anda kunjungi waktu liburan:

1. Lembah Baliem

Baca Juga: Jarang Diketahui Turis, Destinasi Wisata di Area Candi Prambanan yang harus Dikunjungi ketika Liburan

Kalau kamu mau menyaksikan indahnya Papua sekaligus mengenal budayanya, maka Lembah Baliem bisa jadi jawabannya. Lembah indah ini merupakan rumah dari tiga suku di Papua, yakni Suku Dani, Suku Yali, dan Suku Lani. Menjelang hari kemerdekaan Indonesia, kamu bisa menyaksikan Festival Lembah Baliem yselama 3 hari.

Di acara tersebut, ketiga suku akan menunjukkan tari dan kesenian adat serta melakukan perang antar suku. Tenang, perang ini gak beneran, kok. Atraksi ini merupakan cara ketiga suku merayakan hari jadi Indonesia dan menyimpan makna akan datangnya hari esok yang lebih baik.

2. Air terjun Wafsarak

Baca Juga: Surga Tersembunyi, Destinasi Wisata Air Terjun Indah di Kota Ngawi yang tidak banyak Dikunjungi Turis

Selain suasananya yang masih asri, debit Air Terjun Wafsarak cukup deras dengan kolam jernih berwarna biru kehijauan. Disekeliling air terjun rimbun oleh pepohonan hijau. Selain berenang, atau menikmati pemandangan, gak sedikit orang yang juga naik ke atas tebing untuk kemudian loncat ke kolam.

Akses menuju air terjun ini gak sulit, karena lokasinya gak jauh dari pinggir jalan. Masyarakat setempat juga benar-benar menjaga tempat ini. Makanya, kalau ke sini, kamu harus ikut menjaganya dengan gak buang sampah sembarangan.

3. Danau Sentani

Konon, gugusan pulau ini adalah beberapa bagian tubuh seekor naga yang mati setelah terjatuh ke dalam danau.Terlepas dari asal-usulnya, Danau Sentani memang layak banget untuk dikunjungi, terutama di sore hari saat sunset tiba.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke danau ini adalah bulan Juni. Di bulan itu, masyarakat setempat mengadakan Festival Sentani di mana kamu bisa melihat kesenian dan budaya Papua sekaligus mencicipi kuliner khasnya.***

Berita Terkait