DECEMBER 9, 2022
Traveling

Tips Liburan dan Berkunjung ke Destinasi Wisata Versi Hemat Keluar Negeri

image
Tips menghemat biaya perjalanan liburan dan berkunjung ke destinasi wisata luar negeri (UNSPLASH/Erik Odiin)

LIFESTYLEABC.COM - Perjalanan liburan dan berkunjung ke destinasi wisata di luar negeri pasti menjadi kegiatan menyenangkan dan bisa jadi pengalaman tidak terlupakan.

Pastinya perjalanan liburan ke luar negeri dan berkunjung ke destinasi wisata ini diharapkan bisa dilakukan dengan menghemat segala biaya hingga sampai tujuan.

Anda bisa menghemat biaya untuk perjalanan liburan sekaligus datang ke destinasi wisata tanpa perlu banyak mengeluarkan modal tapi tetap bisa bersenang-senang setiap saat.

Baca Juga: Destinasi Wisata Musim Dingin yang yang Cocok untuk Snowboarding selama Liburan di Australia

Dengan melakukan perencanaan yang baik, Anda bisa melakukan perjalanan liburan dan datang ke destinasi wisata yang menyenangkan dan mengeluarkan sedikit modal.

Berikut ini adalah beberapa tips perjalanan liburan untuk berkunjung ke berbagai destinasi wisata dengan menghemat biaya dan modal:

1. Gunakan transportasi umum

Baca Juga: Kelebihan Melakukan Solo Traveling dan Mengunjungi Berbagai Destinasi Wisata sendiri dibanding Berkelompok

Banyak kota di luar negeri yang pasti sudah menyediakan transportasi umum terjangkau dan dengan biaya yang murah untuk dimanfaatkan setiap pengunjung turis.

Anda bisa memanfaatkan transportasi umum ini sebagai salah satu sarana menghemat biaya perjalanan liburan tanpa harus menaiki kendaraan lebih mahal seperti taksi.

2. Makan hanya di tempat lokal

Baca Juga: Jarang Diketahui Turis, Destinasi Wisata di Area Candi Prambanan yang harus Dikunjungi ketika Liburan

Sama seperti di Indonesia, tempat penginapan atau hotel biasanya menyediakan makanan dengan harga yang lebih mahal, untuk itulah Anda disarankan hanya makan di tempat lokal.

Biasanya setiap negara mempunyai tempat dan lokasi street food dengan makanan dan kuliner khas daerah masing-masing yang mendapatkan respon positif dari para turis.

3. Rencanakan Itinerary

Sebelum berangkat untuk liburan dan mengunjungi berbagai destinasi wisata di luar negeri, jangan lupa untuk merencanakan Itinerary dengan detail dan terperinci.

Jika sudah menyusun Itinerary dengan baik, Anda bisa menghindari pengeluaran di luar rencana, penggunaan anggaran dengan efektif serta mengetahui fasilitas yang bisa dimanfaatkan.***

Berita Terkait