DECEMBER 9, 2022
Selebriti

James Cameron Pastikan akan Tetapi Menjadi Sutradara Franchise Film Avatar

image
James Cameron tetap duduk di kursi sutradara film Avatar (Deadline)

LIFESTYLEABC.COM - Penggemar yang sedang menantikan perilisan film Avatar ketiga yang akan disutradarai oleh James Cameron bisa bernapas lega.

Pasalnya James Cameron memastikan akan tetap duduk di kursi sutradara di franchise film Avatar hingga ujung franchise yang total berjumlah 5 judul film ini.

Terbaru, film Avatar ketiga yang disutradarai James Cameron akan mempunyai judul resmi Avatar Fire and Ash dan kembali dibintangi Sam Worthington dan Zoe Saldana.

Baca Juga: Pixar Umumkan Segera Produksi Film Incridibles 3 pada Panggung D23 Expo, Ini Dia Nama Sutradaranya

Sebelumnya, berkat jasa James Cameron yang berhasil membuat film Avatar pertama dan kedua menjadi franchise film tersukses dengan pendapatan terbesar pada waktu perilisannya.

Ditaksir pada film Avatar pertama yang disutradarai James Cameron berhasil meraup pendapatan sebesar 2.923 miliar USD yang membuatnya menjadi film tersukses di tahun 2009.

Sedangkan untuk sekuelnya berjudul film Avatar The Way of Water masih disutradarai James Cameron berhasil mendapat keuntungan sebesar 2.32 USD.

Baca Juga: Judul Projek yang Diumumkan pada Panggung D23 Expo, Salah satunya Film Captain America Brave New World

Meskipun turun, tetap saja film Avatar menduduki salah satu franchise tersukses di seluruh dunia dan tidak bisa terlepas dari peran James Cameron yang duduk di kursi sutradara.

Kendati demikian sempat beredar kabar yang menyebutkan jika James Cameron akan mundur dari kursi sutradara franchise film Avatar yang sudah menimbun kesuksesan begitu besar.

Namun kabar ini dibantah langsung oleh James Cameron lewat wawancaranya bersama The Hollywood Reporter dan memastikan akan tetap menjadi sutradara dari franchise film Avatar.

Baca Juga: Selain The Incridibles 3, Pixar juga Kembangkan Film Toy Story 5, Ini Dia Penjelasan Sinopsisnya

“Tentu saja. Maksudku, mereka harus menghentikanku. Aku memiliki banyak sekali energi, senang dengan apa yang aku lakukan. Mengapa kemudian aku menolaknya? Dan mereka sedang menulis ceritanya saat ini. Aku baru saja membaca kembali kedua ceritanya sekitar satu bulan lalu. Mereka sedang mencari berbagai cerita. Mereka harus bisa melakukannya. Dengar, jika aku tertabrak bus dan aku kesulitan untuk bernafas, seseorang baru boleh melakukannya,” jelas James Cameron dari The Hollywood Reporter.

Rencananya film Avatar Fire and Ash yang disutradarai James Cameron akan dirilis pada bulan Desember 2025.

Film Avatar Fire and Ash akan melanjutkan cerita keluarga Jake Sully yang mencari tempat tinggal baru setelah meninggalkan suku air dan berkonflik dengan Kolonel Miles Quaritch.

Di samping itu, Jake Sully juga baru saja kehilangan anaknya Neteyam pada film Avatar The Way of Water yang akan menjadi kelanjutan dari konflik keluarga ini.***

Berita Terkait