DECEMBER 9, 2022
Selebriti

Makna di Balik Judul Drakor The Frog, Awal Kehancuran Hidup Kim Yeon Seok dan Yoon Kye Sang

image
Makna judul drakor The Frog yang dibintangi Kim Yeon Seok dan Yoon Kye Sang (Soompi)

LIFESTYLEABC.COM - Menjelang hari ketujuh penayangan drakor The Frog yang diperankan aktor Kim Yeon Seok dan Yoon Kye Sang masih menyisakan beberapa misteri.

Salah satu misteri yang menarik untuk diikuti adalah makna di balik judul drakor The Frog itu sendiri yang berkaitan dengan peran Kim Yeon Seok dan Yoon Kye Sang.

Judul drakor The Frog ternyata mempunyai kaitan dengan konflik dalam cerita yang diperankan Kim Yeon Seok dan Yoon Kye Sang yang terlibat dalam konflik berdarah.

Baca Juga: Penjelasan Ending Drakor The Frog, Akhir Kisah Psikopat Go Min Si di Penginapan Kim Yeon Seok

Drakor The Frog menceritakan konflik drama misteri kriminal yang melibatkan dua orang pemilik penginapan di desa terpencil diperankan Kim Yeon Seok dan Yoon Kye Sang.

Diceritakan jika Kim Yeon Seok dan Yoon Kye Sang mengelola penginapan masing-masing dan sering mendapat pengunjung untuk menginap selama beberapa malam.

Dikisahkan dalam alur cerita drakor The Frog jika penginapan Yoon Kye Sang kedatangan seorang tamu pria bernama Ji Hyang Cheol yang diperankan Hong Ki Joon.

Baca Juga: Penderitaan yang Dialami Yoon Kye Sang pada Sinopsis Drakor The Frog

Yoon Kye Sang mengundang Hong Ki Joon untuk bermalam di penginapannya pada sinopsis drakor The Frog yang tanpa diketahuinya adalah seorang pembunuh berantai.

Hanya bermalam satu hari di penginapan Yoon Kye Sang, Ji Hyang Cheol membunuh seorang perempuan dengan keji pada drakor The Frog yang membawa malapetaka lain.

Karena menjadi tempat pembunuhan, keluarga Yoon Kye Sang dihujat dan dikucilkan oleh lingkungan dan warga sekitar karena menampung seorang pembunuh pada drakor The Frog.

Baca Juga: Selain Drakor The Frog, Inilah Rekomendasi drama Thriller Tayang Tahun 2024 Dibintangi Choi Woo Shik

Begitu parahnya hujatan yang diterima dalam sinopsis drakor The Frog akhirnya membuat keluarga Yoon Kye Sang hancur dan dia sendiri mengalami depresi berat.

Di samping itu, ada pula Kim Yeon Seok yang juga mengelola penginapan dalam drakor The Frog yang bertemu dengan tamu misterius bernama Yoon Seong A diperankan Go Min Si.

Pada drakor The Frog, diceritakan Go Min Si membunuh putranya sendiri karena pernikahan masa lalu yang buruk pada drakor The Frog dan diketahui oleh Yoon Kye Sang sebagai saksi.

Kim Yeon Seok terlibat konflik dengan Go Min Si dengan ingin melaporkan kasus itu ke polisi pada sinopsis drakor The Frog namun selalu berhasil dihentikan.

Melihat sinopsis drakor The Frog yang dipenuhi oleh berbagai tragedi ini membuat penonton bertanya-tanya apakah peran Kim Yeon Seok dan Yoon Kye Sang berkaitan dengan judulnya.

Rupanya judul drakor The Frog dipilih sebagai judul internasional dengan mengambil pepatah Korea Selatan yang menggambarkan tragedi yang dialami Kim Yeon Seok dan Yoon Kye Sang.

Judul drakor The Frog yang artinya katak berasal dari pepatah Korea Selatan yang berbunyi "seekor katak mati karena lemparan batu nyasar," yang merujuk pada Kim Yeon Seok dan Yoon Kye Sang.

Pepatah katak mati ini dapat diartikan dalam cerita drakor The Frog ketika Yoon Kye Sang yang bisnisnya mengalami kebangkrutan, istrinya bunuh diri dan putranya yang terlantar.

Tragedi ini terjadi pada Yoon Kye Sang yang mengundang Ji Hyang Cheol pada drakor The Frog untuk menginap di penginapannya yang tanpa disangka adalah pembunuh berantai dan digambarkan sebagai batu nyasar.

Sedangkan Kim Yeon Seok yang berkonflik dengan Go Min Si pada drakor The Frog mempunyai akhir nasib berbeda dengan Yoon Kye Sang yang berakhir tragis.

Kim Yeon Seok menutupi kasus pembunuhan yang terjadi di penginapannya dan berhasil lolos dari teror Go Min Si pada drakor The Frog.

Sedangkan drakor The Frog mempunyai judul lokal dengan sebutan Amudo Eobsneun Supsogeseo yang mempunyai arti "tidak ada seorang pun di hutan." 

Judul lokal ini menggambarkan jika drakor The Frog ingin menceritakan dua tokoh utama, Kim Yeon Seok dan Yoon Kye Sang yang bertahan hidup dari tragedi kehidupannya.

Drakor The Frog berjumlah 8 episode dan berhasil menjadi serial paling banyak disaksikan urutan keempat di Netflix.***

Berita Terkait