DECEMBER 9, 2022
News

Tips Ngemil Sehat tanpa Buat Tubuh Gemuk

image
Tips ngemil sehat tanpa khawatir buat tubuh gemuk (UNSPLASH/Nathan Dumlao)

LIFESTYLEABC.COM - Setiap orang pasti ingin menghabiskan waktu dengan memakan makanan ringan tanpa membuat tubuh gemuk, namun harus mengetahui tips ngemil sehat untuk melakukan hal ini.

Meskipun banyak makan makanan ringan dianggap sebagai penyebab kenaikan berat badan, sebenarnya ada tips ngemil sehat yang bisa diterapkan tanpa membuat tubuh gemuk.

Tips ngemil sehat ini dapat Anda terapkan dengan menyesuaikan kebiasaan makan makanan ringan dan memperhatikan bobot dan membatasi tubuh gemuk.

Baca Juga: Tips Memilih Laptop yang Cocok untuk Mahasiswa Sesuai dengan Budget dan punya Kuliatas Tinggi

Berikut ini adalah tips ngemil sehat yang dapat Anda terapkan untuk menjaga badan tidak menjadi tubuh gemuk dan tetap menikmati camilan di rumah:

1. Pilih camilan yang sehat:

Mulai sekarang ganti camilan anda yang tinggi gula dan lemak itu ke camilan yang lebih sehat, seperti buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan atau yogurt yang rendah lemak. Atau ke camilan yang lain yang kaya serat dan nutrisi. 

Baca Juga: Tips Merawat Kesehatan Kulit Termudah yang bisa Diterapkan Wanita

2. Berolahraga:

Agar badan tetap kurus dan sehat, selain mengganti ke camilan yang sehat, tetap harus diimbangi  dengan berolahraga. Bisa di mulai dengan yang paling mudah, yaitu dengan berjalan kaki atau olahraga tipis-tipis dari rumah dengan melihat di youtube.

3. Minum air putih yang cukup:

Baca Juga: Tips Mencari Kost dengan Iuran Murah dan Terjangkau untuk Disewa Mahasiswa Rantau

Terkadang rasa haus bisa di salahartikan sebagai rasa lapar. Agar tidak cepat mengalami kenaikan berat badan tentunya harus diimbangi dengan minum air putih yang banyak karena bisa membantu mengenyangkan perut sehingga menghilangkan nafsu makan dan mengurangi keinginan makan berlebihan. 

4. Istirahat yang cukup:

Tidur yang cukup juga efektif menjaga berat badan karena kamu mengurangi waktu tergoda ngemil atau makan sembarangan.  Contohnya jika kita sering begadang, di saat tengah malam seperti itulah perut kita merasa lapar dan otak akan merespon dengan mengirim sinyal menyuruhmu untuk makan. 

Pada akhirnya, kunci untuk tetap kurus meskipun sering ngemil adalah pengendalian diri, kebiasaan yang sehat, dan mengatur porsi camilan atau makan dengan bijak.***

Nama penulis: Siska Dinnuriza Ayani

Berita Terkait