DECEMBER 9, 2022
Traveling

Tips Traveling dan Persiapan yang harus Diperhatikan Ketika ingin Liburan Camping saat Musim Kemarau

image
Tips traveling saat camping dan perjalanan liburan yang harus diperhatikan (UNSPLASH/Kevin Ianeselli)

LIFESTYLEABC.COM - Camping bisa menjadi kegiatan menyenangkan untuk mengisi liburan, tapi Anda membutuhkan tips traveling dan persiapan yang harus diperhatikan sebelum melakukan perjalanan.

Tips traveling ini membahas tentang hal-hal yang harus Anda bawa dalam perjalanan dan dapat digunakan sebagai perlengkapan untuk membantu Anda selama liburan dan camping.

Persiapan dan tips traveling ini disarankan untuk dilakukan, terutama bagi Anda yang ingin camping dan liburan di saat musim kemarau yang cuacanya bisa cukup panas dan terik.

Baca Juga: Tips Traveling dan Kesalahan yang Sering Dilakukan saat Liburan ke Vietnam

Meskipun biasa menjadi kegiatan liburan saat musim dingin dan cuaca sejuk, camping juga bisa dilakukan saat musim kemarau di lokasi tertentu asalkan memperhatikan tips traveling yang perlu disiapkan

Saat mengisi liburan dengan camping di alam terbuka, terlebih dengan cuaca panas saat musim kemarau, Anda bisa menghadapi beberapa tantangan yang membuat perjalanan jadi terganggu.

Untuk itulah dengan mempersiapkan tips traveling ini, Anda bisa meminimalisir gangguan yang dapat terjadi dan menikmati waktu liburan camping dengan nyaman hingga pulang ke rumah.

Baca Juga: Daftar Lokasi Destinasi Wisata dengan Lokasi di Salatiga yang harus Dikunjungi saat Liburan

Berikut ini adalah tips traveling dan persiapan yang harus Anda perhatikan sebelum berangkat liburan dan camping di alam terbuka:

1. Baju hangat

Satu hal utama yang perlu Anda perhatikan saat melakukan camping untuk mengisi waktu liburan perlu membawa sejumlah baju hangat di dalam koper perjalanan.

Baca Juga: Destinasi Wisata Wajib Dikunjungi saat Liburan ke Thailand, Berbatasan dengan Malaysia

Membawa baju hangat menjadi salah satu tips traveling yang perlu diperhatikan saat perjalanan camping dan liburan untuk berjaga-jaga menghadapi suhu dingin di pagi hari.

Jika Anda pergi camping saat liburan ke gunung dengan ketinggian tertentu, perbedaan suhu antara siang dan pagi hari bisa mencapai 10 derajat celcius.

Jangan lupa untuk membawa kaus kaki yang akan membantu Anda untuk membuat tubuh tetap hangat ketika tidur di pagi dan malam hari saat melakukan camping.

2. Bahan makanan

Perjalanan liburan dengan camping juga bisa menghadapi tantangan untuk mempersiapkan bahan makanan yang harus tahan lama dan tidak mudah kadaluwarsa.

Sinar matahari yang terik saat musim kemarau dapat membuat bahan makanan seperti sayuran, buah-buahan, sumber protein hewani hingga tahu dan tempe bisa jadi lebih cepat kadaluwarsa.

Salah satu tips traveling dengan bahan makanna berupa sayuran yang bisa dibawa saat camping dan perjalanan liburan seperti kubis dan sawi putih yang tidak mudah kadaluwarsa ketika terkena sinar matahari.

Selain itu, Anda juga bisa membawa buah-buahan seperti semangka melon yang mempunyai kulit tebal untuk disantap bersama rekan perjalanan.

3. Jangan lupakan sunscreen

Jika tidak ingin kulit terbakar terkena sinar matahari, Anda bisa menerapkan tips traveling dengan membawa sunscreen saat perjalanan camping dan liburan.

Dengan memakai sunscreen ini akan melindungi kulit dari sengatan sinar matahari yang sangat terik dan membakar kulit.

Jangan lupa untuk membawa kaus lengan panjang yang akan melindungi lengan dari sengatan sinar matahari secara langsung dan menghindari kulit yang akan terbakar.

Jika sudah memperhatikan tips traveling di atas, Anda bisa mengunjungi beberapa gunung seperti Gunung Rinjani, Gunung Semeru, Gunung Salak hingga Gunung Parahu untuk menguji coba ketahanan camping Anda.***

Berita Terkait