DECEMBER 9, 2022
Selebriti

Profil Hyunny, Leader Grup yang Mundur dari VVUP Setelah 5 Bulan Debut

image
Profil Hyunny yang mengundurkan diri dari grup VVUP (Soompi)

LIFESTYLEABC.COM - Hyunny sang leader dari girlband VVUP belum lama mengumumkan pengunduran dirinya dari grup yang sudah membesarkan namanya ini.

Sayangnya Hyunny harus mengundurkan diri dari grup VVUP setelah baru 5 bulan naik panggung sejak debut pada tanggal 1 April 2024 lalu dan namanya yang mulai bersinar.

Setelah mengundurkan diri, banyak penggemar Hyunny yang mencari tahu tentang penyebab sang leader hengkang dari grup VVUP meskipun belum menginjak 1 tahun debut.

Baca Juga: Profil dan Fakta Unik Son Na Eun yang jadi Anak Kim Ji Soo pada Sinopsis Drakor Romance in the House

Setelah debut sejak 1 April 2024 lalu, grup Hyunny merilis beberapa single seperti Doo Doom Chit, Locked On dan Ain't Nobody dan berhasil disambut positif oleh penggemar.

Sayang Hyunny harus secara resmi mengundurkan diri dari grup VVUP pada hari Kamis, 29 Agustus 2024 lalu disebut karena masalah kesehatan yang menghambat performanya.

Nama Hyunny sebenarnya adalah nama panggung yang digunakan selama tergabung bersama VVUP dan mempunyai nama asli Kim Hyun Hee tapi juga memiliki nama Inggris Elena Kim.

Baca Juga: Profil Lee Ju Eun, Cheerleader Cantik Korea Selatan Viral Karena Buat Video Dancing

Hyunny adalah leader grup VVUP yang lahir di Seoul, Korea Selatan pada tanggal 18 Juli 2005 dan saat ini berusia 19 tahun dan menjadi penyanyi idol termuda di generasi saat ini.

Saat naik panggung bersama VVUP dan menampilkan lagu andalannya, Hyunny berposisi sebagai rap singer dan main dancer yang membuatnya menjadi anggota yang paling menonjol.

Tidak hanya menjadi salah satu anggota andalan, Hyunny juga menempuh pendidikan di Lila Art High School dengan jurusan konten musik video yang memperkaya bakatnya sebagai musisi.

Baca Juga: Profil dan Kronologi Min Hee Jin Dipecat dari Jabatan CEO ADOR

Di samping itu, Hyunny juga memiliki MBTI dengan kepribadian ESTJ-T yang membuatnya memiliki sifat ekstrovert, memiliki sifat yang peka, berpikir matang sebelum mengambil keputusan dan bisa memberi penialain terhadap dunia luar.

Sebelum bergabung dan debut bersama VVUP, penyanyi muda Hyunny sempat menjadi trainee dari YG Entertainment yang tidak bertahan lama hingga akhirnya hengkang.

Hyunny berlabuh dan berpartisipasi di program survival My Teenage Girl yang tayang pada 8 September 2021 yang sayangnya harus tereliminasi pada 27 Februari 2022.

Karena tersingkir di episode terakhir di peringkat ke-11, Hyunny gagal masuk dalam line up debut, tetapi sudah menunjukan potensinya sebagai seorang penyanyi idol.

Pada 22 Februari 2024, Hyunny dikenalkan sebagai anggota girl group EgoENT, VVUP, yang debut pada 1 April 2024 dengan single digital bertajuk "Locked On".

Selain pernah menjadi trainee YG Entertainment, Hyunny juga memiliki beberapa fakta unik lain seperti mengidolai Yoona SNSD dan LOONA.

Di samping itu, Hyunny juga menjadikan CL, Jennie Blackpink dan Ariana Grande sebagai kiblat dalam menciptakan karya musik.

Hingga saat ini, EGO Entertainment yang menaungi VVUP masih belum menentukan siapa pengganti Hyunny yang mengundurkan diri karena masalah kesehatan.***

Berita Terkait