DECEMBER 9, 2022
Selebriti

Cara Jung So Min untuk Bangkit Setelah Dipecat dari Pekerjaan pada Drakor Love Next Door

image
Perjuangan Jung So Min menemukan cita-cita baru pada cerita drakor Love Next Door (Soompi)

LIFESTYLEABC.COM - Karakter Baek Seok Ryu yang diperankan Jung So Min menjalani kehidupan yang berat pada sinopsis drakor Love Next Door terutama setelah dipecat dari pekerjaannya.

Drakor Love Next Door menceritakan Jung So Min yang pulang ke rumahnya di Korea Selatan setelah 11 tahun bekerja di Amerika Serikat dan dipecat secara tidak adil.

Sempat terpuruk, Jung So Min menemukan jalannya untuk kembali menggapai cita-citanya pada drakor Love Next Door yang sudah dipendam sejak lama dan tidak terwujud.

Baca Juga: Profil dan Daftar Drama yang Dibintangi Kentaro Sakaguchi Selain Drakor What Comes After Love

Selain dipecat dari pekerjaannya secara menyakitkan, Jung So Min juga mempunyai anggota keluarga yang toxic dan berekspektasi tinggi pada kesuksesannya dalam drakor Love Next Door.

Pada episode 7 dan 8 drakor Love Next Door memperlihatkan Jung So Min yang terus ditekan dengan ekspektasi ibunya agar bisa sukses tanpa memperhatikan keinginannya sendiri.

Di luar ekspektasi kedua orang tuanya, Jung So Min masih berusaha untuk mencapai cita-citanya pada drakor Love Next Door yang bisa menjadi contoh bagi banyak orang untuk kembali bangkit dari keputusasaan.

Baca Juga: Perubahan Hidup Jung So Min Setelah Pulang Kampung Dalam Drakor Love Next Door, Bukti Resign Tidak Selalu Buruk

Di bawah ini adalah cara Jung So Min untuk kembali bangkit setelah dilanda rasa putus asa pada cerita drakor Love Next Door:

1. Membuka catatan masa kecil

Rasa putus asa adalah hal yang wajar dirasakan oleh banyak orang terutama ketika setelah dipecat dari pekerjaan seperti yang dialami Jung So Min pada cerita drakor Love Next Door.

Baca Juga: Sikap Toxic Jung So Min pada Jung Hae In dalam Sinopsis Drakor Love Next Door, Sahabat tapi Serakah

Ketika merasa tidak mengetahui arah tujuan setelah kehilangan pekerjaan seperti Jung So Min dalam sinopsis drakor Love Next Door, Anda bisa kembali membuka catatan masa kecil.

Dengan membuka catatan masa kecil, mungkin Anda bisa menemukan jalan atau cita-cita yang sempat tertunda untuk diwujudkan dan kembali menekuni bidang itu setelah dewasa.

Seperti yang dilakukan Jung So Min dalam alur cerita drakor Love Next Door yang kembali membaca catatan masa kecilnya yang ternyata menyukai membuat tteobokki seperti yang dilakukan ayahnya.

Karena itulah, Jung So Min mulai menekuni hobi terbarunya yakni memasak makanan khas Korea Selatan dan mengikuti kelas kuliner dalam sinopsis drakor Love Next Door.

2. Membaca buku

Karena terlalu lama bekerja kantoran membuat pengetahuan Jung So Min tentang dunia kuliner Korea Selatan sangat minim, karena itulah pada cerita drakor Love Next Door dia membaca banyak buku.

Jung So Min membaca banyak buku yang berkaitan dengan kuliner Korea Selatan yang menjadi inspirasinya untuk menekuni dunia kuliner dalam drakor Love Next Door.

3. Mencoba pengalaman baru

Sebelum memutuskan untuk terjun ke dunia kuliner, Jung So Min juga sempat mencoba beberapa pengalaman baru untuk kembali membangkitkan semangatnya guna mencapai cita-cita barunya.

Jung So Min sempat menjadi pegawai freelance bagi perusahaan arsitek Jung Hae In dalam drakor Love Next Door yang ingin menjalin kerja sama dengan Greip.

Selain itu, Jung So Min juga menguji dirinya dengan membuat bumbu masakan tradisional Korea Selatan bersama Jung Hae In dan Seo Ji Hye.

Akhirnya Jung So Min menemukan keinginannya untuk menekuni dunia kuliner hingga serius mengikuti kelas kuliner Korea Selatan pada drakor Love Next Door.

Sikap Jung So Min pada plot cerita drakor Love Next Door ini bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang ingin bangkit dari keterpurukan dan putus asa setelah musibah yang melanda kehidupan agar tidak mudah menyerah.***

Berita Terkait