DECEMBER 9, 2022
News

Sederet Manfaat Daun Kelor untuk Para Pria, dari Meningkatkan Stamina Mengatur Gula Darah

image
Manfaat daun kelor yang bisa dirasakan pria (RRI)

LIFESTYLEABC.COM - Daun kelor, yang sering disebut sebagai tanaman ajaib, menyimpan berbagai manfaat kesehatan yang tidak hanya bermanfaat bagi wanita, tetapi juga sangat berguna untuk kesehatan pria. 

Daun kelor kaya akan nutrisi dan antioksidan, karena daun kelor memiliki kemampuan untuk mendukung kesehatan tubuh secara menyeluruh, termasuk meningkatkan stamina, menjaga kesehatan jantung, hingga meningkatkan kesuburan pria. 

Dalam dunia kesehatan modern, daun kelor semakin dikenal sebagai solusi alami untuk membantu pria menjaga vitalitas dan kebugaran mereka secara optimal. 

Baca Juga: Manfaat Obat Herbal Dalam Perawatan Penyakit Kanker Secara Alami

Berikut adalah beberapa manfaat utama daun kelor bagi kesehatan pria: 

1. Meningkatkan Stamina dan Energi

Daun kelor kaya akan zat besi, protein, dan vitamin yang membantu meningkatkan energi dan mengurangi kelelahan. Ini sangat baik bagi pria yang menjalani aktivitas fisik yang berat. 

Baca Juga: Manfaat Tersembunyi dari Olahraga bagi Kesehatan Tubuh

2. Menjaga Kesehatan Prostat

Daun kelor mengandung senyawa anti-inflamasi dan antioksidan yang dapat membantu melindungi kesehatan prostat, serta menurunkan risiko terkena penyakit prostat seperti pembesaran prostat jinak (BPH). 

3. Meningkatkan Hormon Testosteron

Baca Juga: Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan Ibu Hamil dan Janin Selama Mengandung

Peneliti menemukan senyawa saponin di dalam kandungan daun kelor. Saponin dapat meningkatkan libido dan kadar hormon testosteron. Testosteron adalah hormon yang identik pada pria. Fungsi hormon tersebut untuk mengatur gairah seksual seseorang, baik pada pria atau wanita. 

4. Menurunkan Risiko Penyakit Jantung

Kandungan antioksidan, vitamin C, dan senyawa anti-inflamasi pada daun kelor berperan dalam menjaga kesehatan jantung dengan mengurangi kadar kolesterol dan mencegah peradangan pembuluh darah. 

5. Meningkatkan Kesuburan Pria

Gangguan kesuburan atau infertilitas pada pria biasanya terjadi karena kualitas sel sperma yang kurang baik. Daun kelor, sebagai tanaman yang kaya antioksidan alami, dipercaya dapat membantu melawan radikal bebas. 

6. Mengatur Gula Darah

Bagi pria dengan risiko diabetes atau yang sudah menderita diabetes, daun kelor dapat membantu menurunkan kadar gula darah secara alami dan mencegah komplikasi diabetes. 

Perlu diingat, manfaat daun kelor untuk vitalitas pria baru diujicobakan kepada hewan. Manfaat dari daun kelor untuk vitalitas pria belum diketahui pasti. 

Selain baik untuk pria, daun kelor juga bermanfaat untuk kandungan janin bagi ibu hamil yang sedang mengandung selama dikonsumsi secara teratur.***

Nama penulis: Siska Dinnuriza Ayani

Berita Terkait