DECEMBER 9, 2022
Kecantikan

Beberapa Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan Kulit dan Wajah dan bisa Dimanfaatkan oleh Wanita

image
Manfaat tersembunyi daun kelor untuk kesehatan kulit dan wajah (Pixabay/Ninetechno)

LIFESTYLEABC.COM - Daun kelor tanaman yang menyimpan segudang manfaat, tidak hanya bagi kesehatan tubuh secara umum, tetapi juga untuk kecantikan kulit wajah. 

Daun kelor kaya akan antioksidan, vitamin, dan mineral, daun kelor mampu menjadi solusi alami untuk menjaga kulit tetap sehat, bercahaya, dan tampak awet muda. 

Daun kelor menjadi semakin populer di dalam era perawatan kulit modern yang saat ini banyak menggunakan bahan alami sebagai alternatif untuk memperbaiki kondisi kulit wajah. 

Baca Juga: Manfaat Daun Sirsak Untuk Mencegah Jerawat Sampai Rambut Rontok Yang Jarang Diketahui

Di Indonesia, daun kelor dikenal punya manfaat untuk menjaga kesehatan kulit karena daunnya mengandung vitamin C tujuh kali lebih banyak dari daun jeruk, vitamin A, serta vitamin D. 

Selain itu, kandungan potasium pada daun kelor 15 kali lebih banyak dibandingkan pisang, dan terdapat kandungan fitokimia, seperti flavonoid, fenolik, serta karotenoid yang bersifat antioksidan. 

Berikut beberapa manfaat daun kelor untuk kesehatan wajah: 

Baca Juga: Sederet Manfaat Daun Kelor untuk Para Pria, dari Meningkatkan Stamina Mengatur Gula Darah

1. Antioksidan untuk Mencegah Penuaan Dini

Daun kelor kaya akan vitamin C dan E yang merupakan antioksidan kuat. Antioksidan ini membantu melawan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini, seperti keriput dan garis halus. 

2. Mencerahkan Kulit

Baca Juga: Efek Samping Konsumsi Daun Kelor untuk Kesehatan Tubuh yang Harus Diwaspadai

Kandungan vitamin C pada daun kelor membantu merangsang produksi kolagen, yang dapat membuat kulit tampak lebih cerah dan segar. 

3. Mengatasi Jerawat

Daun kelor memiliki sifat anti-inflamasi dan antibakteri, yang dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit yang berjerawat serta menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. 

4. Menghidrasi Kulit

Daun kelor mengandung vitamin E yang membantu menjaga kelembapan alami kulit, sehingga kulit tetap lembut dan terhidrasi dengan baik. 

5. Mengurangi Flek Hitam

Penggunaan daun kelor secara rutin dapat membantu menyamarkan flek hitam atau hiperpigmentasi pada kulit wajah.

Berita Terkait