DECEMBER 9, 2022
Selebriti

Deretan Perang Penting di Era First Age Lord of The Rings, Tujuan Utama Mengalahkan Morgoth

image
Perang penting melawan Morgoth di era first age Lord of The Rings (Screen Rant)

LIFESTYLEABC.COM - Mitologi Tolkien dalam cerita Lord of The Rings tidak hanya menceritakan perang melawan Sauron tetapi juga pertarungan besar melawan Morgoth.

Perang besar melawan Morgoth ini terjadi pada era First Age Lord of The Rings dan jauh terjadi sebelum kemunculan Sauron yang berperang di Middle Earth.

Sayangnya sebagian perang melawan Morgoth ini tidak ditampilkan pada trilogi film Lord of The Rings yang disutradarai oleh Peter Jackson pada tahun 2001 hingga 2003.

Baca Juga: Fakta Unik Tersembunyi Rings of Power Tentang Kekuatan Cincin Sauron

Tentu hal ini dikarenakan trilogi Lord of The Rings yang diarahkan Peter Jackson ini berfokus pada perjalanan Frodo Baggins untuk menghancurkan cincin sakti Sauron di Gunung Mordor.

Prime Video memproduksi Rings of Power yang menceritakan perang melawan Sauron sebelum timeline Lord of The Rings, mungkin di waktu ke depan penggemar bisa menyaksikan perang melawan Morgoth di era First Age.

Berikut ini adalah perang penting di era first age pada cerita Lord of The Rings dengan tujuan mengalahkan Morgoth:

Baca Juga: Mengenal Sosok Annatar Perubahan Wujud Sauron dalam Sinopsis Rings of Power

1. Dagor Nuin Giliath

Perang epik pertama melawan Morgoth yang terjadi pada era first age Lord of The Rings adalah Dagor Nuin Giliath yang pasukan manusia dipimpin oleh Feanor.

Diceritakan dalam perang Dagor Nuin Giliath ini Feanor memimpin pasukan melawan Morgoth pada era first age Lord of The Rings yang awalnya terdesak.

Baca Juga: Perang Epik Melawan Sauron yang Tidak Disunting Peter Jackson pada Sinopsis Trilogi Lord of The Rings

Morgoth melakukan serangan mendadak pada perang Dagor Nuin Giliath yang direspon dengan baik oleh pasukan Feanor karena jumlah pasukan yang lebih banyak.

Sayang meskipun berhasil menang, Feanor, raja Noldor harus kehilangan putranya Argon pada perang Dagor Nuin Giliath di era first age Lord of The Rings.

2. Nirnaeth Anoediad

Perang Nirnaeth Anoediad menjadi perang penting pada era first age Lord of The Rings dikarenakan sang Dark Lord Morgoth berhasil mencuri kemanangan dari para ksatria gabungan.

Pada alur cerita perang Nirnaeth Anoediad mengisahkan pasukan Morgoth yang melawan ksatria gabungan Elf, Dwarf dan juga manusia yang berakhir dengan kemenangan Dark Lord.

Dengan membawa 100.000 pasukan, Morgoth menumpas ketiga gabungan pasukan Elf, Dwarf dan manusia ini yang menjadi pertempuran tragis.

Nirnaeth Anodiad menjadi perang dramatis karena pasukan manusia yang mengorbankan diri untuk melindungi para Elf agar bisa melarikan diri dari pasukan Morgoth.

Karena akhir yang emosional, pertempuran ini diberi nama Nirnaeth Anodiad yang artinya "Pertarungan air mata yang tidak terbatas."

3. Dagor Blagorrach

Selain Nirnaeth Anodiad, perang lain yang menjadi momentum kemenangan Morgoth melawan ksatria Noldor terjadi pada pertarungan Dagor Blagorrach.

Demi memenangkan perang Dagor Blagorrach ini, Morgoth menurunkan kekuatan pasukan Orc dalam jumlah besar untuk mengalahkan kerajaan Noldor.

Morgoth berhasil mengunci kemenangan karena ikut menurunkan naga terkuat di universe Lord of The Rings, Glaurung yang membuat pasukan Noldor semakin kewalahan.

Banyaknya pertarungan epik pada cerita Lord of The Rings tentu menarik untuk menceritakan lebih dalam tentang sosok Morgoth pada waktu ke depan.***

Berita Terkait