DECEMBER 9, 2022
Selebriti

Mengenal Sosok Annatar Perubahan Wujud Sauron dalam Sinopsis Rings of Power

image
Sauron menyamar menjadi Annatar dalam The Lord of the Rings Rings of Power (Screen Rant)

LIFESTYLEABC.COM - Sosok Sauron kembali menjadi ancaman dalam sinopsis series Rings of Power yang akan diperankan aktor Charlie Vickers.

Berbeda dengan musim pertama Rings of Power ketika karakter Sauron diperlihatkan sebagai manusia dengan penampilan lusuh dan lemah.

Pada trailer musim kedua Rings of Power menunjukan sosok penampilan baru dari Sauron yang menyerupai bangsa elf untuk mendapatkan kekuatan cincin sakti yang dicarinya.

Baca Juga: Sinopsis Trailer Rings of Power, Perjuangan Morfydd Clark Mencegah Bencana dari Raja Iblis

Bagi Anda yang tidak mengikuti cerita karangan J.R.R Tolkien memang Sauron tidak mempunyai bentuk mahluk hidup yang pasti dan hal inilah yang ditunjukan dalam Rings of Power.

Pada beberapa versi cerita lainnya, Sauron mempunyai beberapa bentuk berbeda baik untuk menipu manusia dan ras lain maupun untuk bertarung dengan musuhnya.

Sauron diceritakan dalam era first age beberapa kali berubah bentuk menjadi sosok seperti ular, manusia serigala sampai vampir yang membuatnya menjadi entitas sulit dikalahkan.

Baca Juga: Daftar Pemeran Rings of Power Comeback di Season Kedua, Robert Aramayo jadi Pangeran Elf

Dalam lukisan yang dibuat J.R.R Tolkien menunjukan sosok Sauron dalam bentuk lain menyerupai sosok spiritual dengan bentuk api dan bayangan yang menguasai dunia Middle Earth.

Bentuk inilah yang diadaptasi oleh Peter Jackson ke dalam film trilogi The Lord of the Rings yang kemudian mempunyai penampilan berbeda lagi pada sinopsis spin off-nya.

Pada cerita Rings of Power diceritakan Sauron menipu Morfydd Clark yang berperan sebagai Galadriel untuk mengantarnya menemukan cincin sakti.

Baca Juga: Fakta Unik Tersembunyi Rings of Power Tentang Kekuatan Cincin Sauron

Sosok manusia yang digunakan Sauron dalam sinopsis Rings of Power ini mempunyai nama Halbrand yang meskipun tidak memiliki keahlian bertarung namun mempunyai kemampuan manipulasi yang hebat.

Nama Halbrand ini adalah karakter original yang dimunculkan dalam Rings of Power yang tidak ada dalam versi cerita novel J.R.R Tolkien manapun.

Kemudian pada trailer musim kedua Rings of Power menunjukan Sauron yang kembali merubah wujudnya agar bisa menemukan cincin sakti yang memberinya kekuatan menguasai Middle Earth.

Pada trailer musim kedua Rings of Power, menunjukan ketika Sauron diperlihatkan menyamar menjadi seorang pria elf bernama Annatar.

Diceritakan jika Sauron menggunakan nama pria elf Annatar merupakan sosok pembawa pesan dari Valar dan menjalin hubungan baik dengan Celebrimbor yang merupakan penguasa Eregion.

Bersama Celbrimbor, Sauron membuat cincin sakti yang akan memberinya kekuatan menguasai Middle Earth dalam Rings of Power.

Sauron menjanjikan akan memberikan banyak hadiah untuk Celebrimbor dalam Rings of Power yang sebenarnya tipu muslihat yang akan mendatangkan bencana.

Hingga akhirnya penyamaran Sauron sebagai Annatar dalam Rings of Power ini terbongkar dan menjadi awal perseteruan keduanya.

Terlihat dalam trailer Rings of Power ketika Celebrimbor memegang cincin sakti yang diinginkan Sauron dan menjadi tanda perpecahan keduanya.

Namun tentunya rencana Sauron dalam sinopsis Rings of Power ini tidak akan berjalan mulus karena Morfydd Clark membuat rencana membentuk White Council bersama para elf.

Anda dapat menyaksikan Rings of Power yang menunjukan aksi Roberto Aramayo dan Morfydd Clark pada tanggal 29 Agustus 2024 mendatang.***

Berita Terkait