DECEMBER 9, 2022
Selebriti

Transformasi Sauron Selain Annatar Dalam Sinopsis Rings of Power Musim Kedua

image
Pergantian wujud Sauron selain Annatar dalam cerita Rings of Power musim kedua (Screen Rant)

LIFESTYLEABC.COM - Sinopsis series Rings of Power musim kedua menceritakan Sauron yang menyamar sebagai Annatar dan memanipulasi Celebrimbor untuk membuat cincin sakti.

Sosok Annatar sejatinya hanya penyamaran Sauron khusus pada cerita Rings of Power musim kedua yang bukan menjadi satu-satunya wujud yang pernah ditampilkannya.

Selain Annatar, sebenarnya Sauron pernah berganti-ganti dengan berbagai wujud yang membuktikan kekuatan sihirnya yang begitu kuat pada sinopsis Rings of Power musim kedua.

Baca Juga: Fakta Unik Tersembunyi Rings of Power Tentang Kekuatan Cincin Sauron

Saat berganti wujud dari Halbrand ke Annatar terlihat jika sosok Sauron yang begitu berbeda dan tidak heran jika Celebrimbor tertipu dalam alur cerita Rings of Power musim kedua.

Pergantian sosok Sauron dari waktu ke waktu dapat menjelaskan asal-usulnya yang saat ini menjadi pusat konflik Rings of Power musim kedua untuk merancang cincin sakti.

Di bawah ini adalah nama wujud penyamaran Sauron selain Annatar pada cerita Rings of Power musim kedua:

Baca Juga: Perang Epik Melawan Sauron yang Tidak Disunting Peter Jackson pada Sinopsis Trilogi Lord of The Rings

1. Maia

Awalnya Sauron adalah makhluk spiritual kuat dan terpuji sebelum bertransformasi menjadi monster serakah dan kejam seperti yang terlihat pada Rings of Power.

Diceritakan dalam mitologi Tolkien jika Sauron diciptakan oleh Eru Ilúvatar, sosok tuhan dalam dunia Middle Earth dengan wujud yang indah bernama Maia.

Baca Juga: Deretan Perang Penting di Era First Age Lord of The Rings, Tujuan Utama Mengalahkan Morgoth

Oleh Eru Ilúvatar, Sauron diberi tugas seperti para ciptaan Maia yang lain untuk melayani Valar, Dewa yang mengawasi Arda yang terpengaruh kekuatan Morgoth.

Sauron tergoda untuk mendapatkan kekuatan Morgoth yang akhirnya mengkhianati para ciptaan Maia dan Valar pada mitologi Tolkien.

Setelah menghkhianati Maia dan Valar, Sauron mulai berganti-ganti wujud dengan anugrah kekuatan yang diberikan Eru Ilúvatar untuk menguasai Middle Earth.

2. Draugluin

Setelah bergabung bersama Morgoth untuk menguasai Middle Earth, Sauron menjadi tentara terkuat dari Dark Lord pertama yang diandalkan untk bertarung di garis depan.

Dengan kemampuan sihirnya untuk berubah wujud, Sauron dapat dengan mudah merubah penampilannya untuk bertarung seperti berubah menjadi seekor serigala.

Salah satu wujud yang paling mengerikan yang ditunjukan Sauron adalah Draugluin yang bahkan para bawahan Morgoth lain ikut takut kepadanya.

3. Mata raksasa Barad-dûr

Tentunya sosok Sauron yang paling diingat oleh penggemar mitologi Tolkien adalah mata raksasa Barad-dûr yang menjadi antagonis utama pada trilogi Lord of The Rings.

Wujud mata api raksasa ini melambangkan Sauron yang kehilangan entitasnya baik sebagai manusia maupun sebagai ciptaan Maia yang sudah diliputi oleh keinginan jahat.

Dengan menjadi mata api raksasa ini, Sauron tidak perlu beristirahat dan tetap aktif mengawasi seluruh wilayah Middle Earth untuk mencari cincin yang terpisah dari tubuhnya.

Sosok mata api raksasa ini juga melambangkan wujud sejati dari kegelapan dan kejahatan yang mutlak dan tidak terkalahkan.

Pada sinopsis Rings of Power sendiri, Sauron diperankan oleh aktor Charlie Vickers.***

Berita Terkait