DECEMBER 9, 2022
Selebriti

Nama Penyihir Terkuat dalam Cerita Dunia Lord of The Rings, Salah Satunya Gandalf

image
Nama penyihir terkuat dalam dunia Lord of The Rings selain Gandalf (Screen Rant)

LIFESTYLEABC.COM - Dunia Lord of The Rings menceritakan wilayah Middle Earth yang luas dengan berbagai karakter dengan kekuatan khusus, salah satunya adalah Gandalf.

Nama Gandalf sudah tidak asing lagi di telinga penggemar Lord of The Rings yang menjadi seorang penyihir bijaksana dan memegang peran penting untuk mengalahkan Sauron.

Selain Gandalf, masih ada beberapa penyihir lain yang terkenal akan kekuatan sihirnya pada dunia Lord of The Rings dan masih berhubungan dengan penjaga keseimbangan dunia Middle Earth.

Baca Juga: Mengenal Sosok Annatar Perubahan Wujud Sauron dalam Sinopsis Rings of Power

Gandalf menjadi seorang penyihir yang mempunyai kekuatan sihir yang sulit dikalahkan oleh bawahan monster Sauron sepanjang ketiga cerita Lord of The Rings.

Selain sihir, Gandalf mempunyai kekuatan utama sebagai penyihir dengan kebijaksanaan dan keberanian meskipun usianya yang renta tapi tidak gentar menghadapi pasukan orc pada film Lord of The Rings.

Berikut ini adalah nama-nama penyihir terkuat yang terdapat pada dunia cerita Lord of The Rings yang belum diketahui penggemar:

Baca Juga: Perang Epik Melawan Sauron yang Tidak Disunting Peter Jackson pada Sinopsis Trilogi Lord of The Rings

1. Alatar the Blue

Selain Gandalf, nama Alatar the Blue mungkin jarang didengar oleh penggemar Lord of The Rings terutama bagi yang hanya menonton Rings of Power di musim kedua.

Sayang Alatar the Blue jarang menampakan kekuatannya baik pada cerita Lord of The Rings maupun The Hobbit walaupun kekuatan dan perannya tidak bisa dianggap enteng.

Baca Juga: Transformasi Sauron Selain Annatar Dalam Sinopsis Rings of Power Musim Kedua

Tidak banyak informasi juga mengenai kekuatan Alatar the Blue pada cerita novel J.R.R. Tolkien, tetapi disebut jika dirinya ikut bertarung melawan pasukan Sauron di wilayah Timur Middle Earth.

Hal ini membuktikan jika sebenarnya Alatar the Blue juga mempunyai kekuatan besar untuk melawan Sauron yang sebenarnya bisa banyak membantu Gandalf di cerita Lord of The Rings.

2. Pallando the Blue

Sama seperti Alatar, Pallando the Blue atau sang penyihir biru juga tidak mendapat jam tayang pada trilogi Lord of The Rings meskipun memegang peran penting untuk melawan Sauron.

Pallando the Blue menjadi penyihir yang dikirim ke wilayah timur Middle Earth bersama Alatar untuk meyakinkan negara untuk ikut serta melawan tirani Sauron.

Karena minimnya porsi cerita Pallando dalam cerita Lord of The Rings dan novel Tolkien, tidak banyak informasi tentang kekuatan Pallando the Blue yang bisa diketahui.

Tetapi bisa dipastikan jika Pallando the Blue mempunyai kekuatan yang setara dengan Gandalf dan Radagast the Brown.

3. Saruman

Berbeda dengan Gandalf dan kedua penyihir biru di atas, nama Saruman adalah seorang penyihir yang memegang peran penting dalam kelompok penyihir.

Sebenarnya Saruman adalah pemimpin ordo penyihir yang diperdaya oleh Sauron untuk menguasai Middle Earth dan ingin menguasai cincin sakti untuk dirinya sendiri.

Sebagai pemimpin para penyihir, Saruman mempunyai pengetahuan yang luas tentang kekuatan sihir hingga sejarah dunia Middle Earth pada cerita Lord of The Rings.

Salah satu kekuatan utama dari Saruman adalah mampu mengendalikan pikiran orang lain hingga pengetahuan yang luas tentang teknologi hingga alkimia.

Dalam cerita Rings of Power, banyak penonton yang menduga jika "Stranger" adalah wujud Gandalf sebelum memasuki timeline Lord of The Rings yang masih disembunyikan.***

Berita Terkait