DECEMBER 9, 2022
Selebriti

Teori Identitas Asli Tom Bombadil dalam Sinopsis Series Rings of Power Musim Kedua

image
Teka-teki identitas Tom Bombadil dalam sinopsis Rings of Power musim kedua (Screen Rant)

LIFESTYLEABC.COM - Tom Bombadil adalah salah satu karakter yang mencuri perhatian pada sinopsis series Rings of Power musim kedua yang rilis di Prime Video.

Tom Bombadil muncul pada cerita Rings of Power musim kedua episode 4 saat bertemu dengan "Stranger" yang asal-usulnya menjadi misteri di benak para penonton.

Ketika pertama kali menampakan diri, Tom Bombadil mengaku sebagai seseorang yang mentahui segala peristiwa pertama yang terjadi di Middle Earth Rings of Power musim kedua.

Baca Juga: Fakta Unik Tersembunyi Rings of Power Tentang Kekuatan Cincin Sauron

Meskipun belum menunjukan kekuatannya, Tom Bombadil menarik perhatian penonton karena terlihat lebih kuat dari "Stranger" yang disebut sebagai Gandalf pada timeline Lord of The Rings.

Dengan kekuatan sihirnya, Tom Bombadil mampu menjebak dan mengeluarkan "Stranger" dari pohon magis pada cerita Rings of Power musim kedua.

Perkenalannya yang begitu misterius membuat penonton berteori tentang identitas dan asal-usul Tom Bombadil pada sinopsis series Rings of Power musim kedua.

Baca Juga: Perang Epik Melawan Sauron yang Tidak Disunting Peter Jackson pada Sinopsis Trilogi Lord of The Rings

Berikut ini adalah teori identitas Tom Bombadil pada sinopsis Rings of Power musim kedua yang terlihat misterius:

1. Eru Ilúvatar

Dalam cerita series Rings of Power yang diadaptasi dari mitologi novel Tolkien menceritakan sosok Eru Ilúvatar sebagai tuhan yang menciptakan banyak makhluk.

Baca Juga: Transformasi Sauron Selain Annatar Dalam Sinopsis Rings of Power Musim Kedua

Sosok Eru Ilúvatar ini menciptakan seluruh alam semesta beserta Valar sebagai pengawasnya yang diduga jelmaan dari Tom Bombadil pada cerita Rings of Power.

Banyak penonton yang menduga jika Tom Bombadil adalah wujud Eru Ilúvatar dalam cerita Rings of Power musim kedua yang menjadi entitas maha kuasa dengan kekuatan yang tidak tertandingi.

Teori ini berawal dengan sosok Tom Bombadil yang memang tidak pernah terlibat konflik di luar wilayah tempat tinggalnya dalam sinopsis Rings of Power.

Para pendukung teori ini mengatakan jika Tom Bombadil menjadi entitas yang tidak bisa terpengaruh hasutan Sauron pada cerita Rings of Power musim kedua.

Namun teori ini dibantah, karena Eru Ilúvatar menjadi sosok yang tidak pernah turun tangan dalam konflik Middle Earth tidak peduli seberapa besar kerusakannya yang tentu berlawanan dengan Tom Bombadil.

2. Valar

Seperti Sauron yang menjadi ciptaan Eru Ilúvatar awalnya adalah Maia, diduga jika Tom Bombadil adalah sosok entitas Valar yang merupakan perumpamaan malaikat dalam mitologi Tolkien.

Valar adalah malaikat yang diberi tugas oleh Eru Ilúvatar untuk mengawasi jalannya kehidupan Middle Earth namun tidak diwajibkan untuk mengalahkan Sauron secara langsung.

Banyak penonton Rings of Power yang menduga jika Tom Bombadil adalah Valar yang mempunyai kekuatan berhubungan dengan alam seperti hutan, gunung dan tanah.

3. Tom Bombadil adalah Tolkien

Salah satu teori yang menarik untuk dibahas tentang identitas Tom Bombadil dalam sinopsis Rings of Power adalah J.R.R. Tolkien sebagai penulis dan pencipta dunia Middle Earth.

Dalam salah satu wawancara, Tolkien menyebut jika Tom Bombadil adalah karakter misterius yang tidak mudah dijelaskan asal-usulnya.

Penggemar Rings of Power dan mitologi Tolkien berspekulasi jika Tom Bombadil adalah alter ego J.R.R. Tolkien yang hanya mengamati konflik Middle Earth tanpa turun tangan secara langsung.

Rings of Power sendiri dapat Anda saksikan dengan berlangganan platform streaming Prime Video dan menceritakan pertarungan Dwarf dan Elf melawan Sauron untuk menguasai Middle Earth.***

Berita Terkait