DECEMBER 9, 2022
Kecantikan

Macam-Macam Olahraga yang Cocok Dilakukan Wanita untuk Jaga Bentuk Tubuh

image
Olaharaga yang bisa dilakukan di rumah untuk menjaga tubuh ideal bagi para wanita (Pexels.com/Polina Tankilevitch)

LIFESTYLEABC.COM - Mempertahankan penampilan supaya awet muda dan tubuh ideal menjadi impian bagi setiap wanita. Salah satu kunci utama untuk mencapainya adalah dengan menjalani gaya hidup sehat, termasuk rutin melakukan olahraga. 

Dengan melakukan olahraga secara rutin tidak hanya memberikan manfaat pada kesehatan fisik, tetapi juga dapat membantu untuk menjaga penampilan tetap awet muda dan menjaga tubuh wanita tetap ideal. 

Ada berbagai jenis olahraga yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan terutama dengan tujuan untuk menjaga bentuk tubuh ideal bagi para wanita.

Baca Juga: Tips Fashion untuk Pilihan Pakaian yang bisa Digunakan oleh Pria

Namun, beberapa olahraga terbukti lebih efektif dalam merangsang produksi kolagen, meningkatkan metabolisme, menjaga elastisitas kulit, membentuk tubuh ideal, serta membentuk otot sehingga tubuh tetap kencang dan sehat. 

Kita akan membahas empat jenis olahraga yang telah terbukti mampu memberikan manfaat tersebut jika dilakukan secara rutin. 

1. Yoga

Baca Juga: Tips Membangun Bisnis dari Awal, Teliti dan Sabar Adalah Kunci Kesuksesan

Yoga adalah latihan yang berfokus pada keseimbangan antara tubuh, pikiran, dan jiwa yang melibatkan serangkaian gerakan dan pose untuk meningkatkan fleksibilitas, kekuatan otot, dan keseimbangan. Selain bermanfaat untuk fisik, bisa membantu mengurangi stres melalui teknik pernapasan dan meditasi yang diajarkan dalam yoga untuk meminimalkan produksi hormon stres, yang bisa merusak kulit dan menyebabkan penuaan dini. 

2. Pilates

Pilates adalah latihan yang dikembangkan untuk meningkatkan kekuatan pada inti tubuh. Pilates menjadi olahraga yang memberikan kekuatan kepada otot inti di dalam tubuh. Beberapa bagian otot di dalam tubuh yang dapat dikuatkan oleh pilates adalah otot perut, punggung bagian bawah, dan pinggul. Dengan ini kamu bisa menjaga postur tubuh yang baik dan meningkatkan sirkulasi, yang bermanfaat menjaga penampilan agar tetap segar. 

Baca Juga: Tips Menjaga Kesehatan Tubuh ala Jennifer Aniston, Selebriti Cantik Hollywood di Usia 55 Tahun

3. Tai Chi

Tai Chi adalah seni bela diri yang berasal dari Tiongkokd dengan gerakan yang lambat tapi mengkombinasikan antara meditasi dan pernapasan yang baik untuk tubuh. Olahraga ini cocok untuk semua usia.Dengan mempraktikan olahraga Tai Chi dapat meningkatkan memberi berbagai manfaat untuk tubuh seperti keseimbangan, koordinasi, dan fleksibilitas yang membantu mengurangi stres. 

4. Senam

Senam adalah olahraga yang mempraktikan berbagai jenis gerakan fisik yang berhubungan dengan gerakan ritme, dirancang untuk meningkatkan kesehatan kardiovaskular, kekuatan otot, dan fleksibilitas. Senam juga memiliki banyak varian gerakan untuk dilakukan guna bagian dari terapi yang mengurangi stres. 

Menjaga tubuh tetap awet muda dan langsing tidak sulit jika kita rutin berolahraga dengan jenis-jenis yang tepat. Keempat olahraga yang telah dibahas tidak hanya menyenangkan, tetapi memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan dan penampilan. 

Yang terpenting adalah konsistensi dan komitmen dalam menjadikan olahraga sebagai bagian dari gaya hidup. Selain itu harus di barengin dengan pola makan sehat dan tidur yang cukup untuk memberikan hasil yang lebih optimal.***

Nama penulis: Siska Dinnuriza Ayani

Berita Terkait