DECEMBER 9, 2022
Traveling

Lokasi Destinasi Wisata Terbaik untuk Dikunjungi saat Musim Semi saat Hari Liburan Tiba

image
Daftar destinasi wisata yang harus dikunjungi saat musim semi dan liburan (Pexels.com/Baraa Jalahej)

LIFESTYLEABC.COM - Musim semi adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi destinasi di luar negeri. Suhu yang sejuk, bunga yang mulai bermekaran, dan alam yang tampak hidup kembali menjadikan musim ini sebagai pilihan favorit bagi banyak orang untuk berkunjung saat liburan.

Karena musim semi adalah saat yang sempurna untuk liburan dan menikmati destinasi wisata beserta dengan keindahan alam yang sedang bermekaran dengan cantiknya. 

Tidak hanya itu, banyak negara di dunia dengan destinasi wisata yang menawarkan pengalaman unik selama liburan saat musim semi, dari festival bunga hingga pemandangan alam yang spektakuler.

Baca Juga: Destinasi Wisata yang harus Dikunjungi Ketika Liburan ke Cirebon

Bagi kamu yang ingin merasakan keindahan musim semi, kami telah merangkum negara-negara terbaik yang bisa menjadi destinasi liburan kali ini. 

Siapkan koper kalian, karena destinasi-destinasi berikut akan membuat kamu terpesona dengan pesona musim semi yang tiada duanya! 

1. Kyoto, Jepang

Baca Juga: Destinasi Wisata Kota Tua Paling Hits Dikunjungi di Berbagai Daerah Indonesia

Berbicara soal musim semi, Negara Jepang menjadi negara yang selalu dikunjungi wisatawan yang ingin mengagumi keindahan bunga sakura yang sedang mekar sempurna. Musim semi di Jepang biasanya dimulai pada bulan Maret hingga Mei. Selama kurang lebih dua minggu, setiap bagian kota akan dipenuhi dengan bunga sakura yang mempesona. Salah satu tempat melihat bunga sakura yang terkenal adalah Kyoto. 

2. Seoul, Korea Selatan

Selain di Jepang, bunga sakura juga bermekaran di Korea Selatan, menjadikannya liburan musim semi yang indah. Setiap sudut kota seakan diwarnai dengan warna pink yang memukau. Dari akhir Maret hingga awal April, banyak bunga sakura mulai bermekaran di kota-kota besar seperti Seoul, Incheon, Hadong, dan Pulau Jeju. 

Baca Juga: Destinasi Wisata di Daerah Indonesia yang Terbengkalai dan Sepi Pengunjung

3. Keukenhof, Belanda

Negara Belanda bisa menjadi tempat yang tepat untuk menghabiskan liburan musim semi yang tidak akan terlupakan. Karena menawarkan pemandangan memukau dengan deretan bunga tulip yang bermekaran indah. Salah satu tempat terbaik untuk mengagumi keindahan bunga tulip adalah Taman Keukenhof. Taman ini memiliki ladang yang luas dipenuhi jutaan bunga tulip berwarna-warni, memanjakan mata. 

4. Extremadura, Spanyol

Secara umum, bunga sakura memiliki warna merah jambu yang indah. Berkunjung ke Spanyol, tepatnya di Jerte Valley, kalian akan terkesima dengan keindahan bunga sakura  putih yang mekar sempurna. Pemandangan indah ini hanya bisa disaksikan langsung di awal musim semi. Dan hanya berlangsung sekitar 10 hari, kalian bisa datang ke Jerte Valley dari akhir Maret hingga awal April. 

5. Provence, Perancis

Tak kalah menakjubkannya, Prancis juga menawarkan pemandangan yang indah dengan bunga-bunga bermekaran di musim semi. Saat cuaca mulai menghangat dari bulan Maret hingga Mei, bunga berwarna-warni menghiasi jalanan kota. Kalian bisa mengagumi keindahan bunga-bunga ini saat mengunjungi Giverny. Disana ada sebuah taman yang dibuat oleh seorang pelukis bernama Claude Monet. Tempat ini dipenuhi dengan berbagai bunga indah yang ditata dengan cermat. 

Pastikan 5 tempat tersebut masuk ke dalam list liburan kalian di saat musim semi datang! Jangan lewatkan pemandangan yang indah dengan bunga-bunga yang bermekaran. Ambil banyak foto di semua spot-spot yang bagus dan indah dengan kamera kalian untuk dijadikan kenangan dan di upload ke media sosialmu!* 

Berita Terkait