DECEMBER 9, 2022
Traveling

Destinasi Wisata yang Harus Anda Kunjungi di Berbagai Daerah Indonesia

image
Lokasi destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi di berbagai daerah Indonesia (Pexels/Afif Ramdhasuma)

LIFESTYLEABC.COM - Jika kita berbicara soal liburan, Indonesia adalah surganya destinasi wisata. Negara kepulauan ini kaya akan sumber daya alam dan budaya, mulai dari Sabang hingga Merauke. 

Setiap sudut Indonesia mempunyai keindahan dan pesona tersendiri pada setiap lokasi destinasi wisata sehingga menarik wisatawan dalam dan luar negeri untuk menjelajah.

Jika Anda ingin merencanakan liburan yang tak terlupakan, ada beberapa tempat destinasi wisata yang berlokasi di berbagai daerah Indonesia yang wajib masuk ke dalam daftar perjalanan, setidaknya sekali dalam hidup. 

Baca Juga: Spot dan Kegiatan Menyenangkan saat Mengunjungi Destinasi Wisata Asia Afrika Berlokasi di Kota Bandung

Dari pantai berpasir putih yang indah hingga pegunungan dengan pemandangan menakjubkan, berikut lima tempat yang wajib dikunjungi untuk liburan menyenangkan! 

1. Labuan Bajo

Belum lengkap rasanya kalau kita belum mengunjungi Labuan Bajo. Sebagai pintu gerbang Taman Nasional Komodo, Labuan Bajo menawarkan keindahan laut dan pemandangan alam yang sungguh menakjubkan. Kota kecil di Nusa Tenggara Timur ini saat ini menjadi tujuan wisata utama di Indonesia. Di sini kamu bisa menikmati berbagai aktivitas seru seperti mengunjungi Pulau Komodo, snorkeling di Pulau Kanawa atau Pantai Pink. Labuan Bajo terkenal dengan spot menyelam istimewa dengan kekayaan hewan lautnya. 

Baca Juga: Destinasi Wisata Kota Tua Paling Hits Dikunjungi di Berbagai Daerah Indonesia

2. Banda Neira

Labuan Bajo atau Banda Neira? Ini adalah pertanyaan yang sering ditanyakan oleh banyak orang. Bagaimana tidak, lokasinya semua berada di kawasan timur Indonesia, ditambah lagi destinasi wisata yang beragam membuat wisatawan kesulitan dalam memilih. Banda Neira terletak di Pusat Kabupaten Moluccas, Maluku. Memiliki pemandangan alam yang indah dengan pantai dan perbukitan yang indah. Salah satu kelebihan Banda Neira yang patut diperhatikan adalah banyak tempat bersejarah seperti Benteng Belgica, Benteng Nassau, serta Rumah Pengasingan Bung Hatta yang menjadi saksi perjuangan bangsa Indonesia. 

3. Pulau Derawan

Baca Juga: Lokasi Destinasi Wisata Terbaik untuk Dikunjungi saat Musim Semi saat Hari Liburan Tiba

Kalau kamu memang ingin menjelajah Pulau Kalimantan, Pulau Derawan mungkin bisa jadi salah satu tempat yang wajib banget kamu kunjungi lho. Surga tropis di Kalimantan ini memiliki keindahan alam bawah laut yang luar biasa sehingga membuat kamu ingin kembali lagi. Pulau ini juga menjadi salah satu destinasi terbaik di Indonesia bagi kalian yang menyukai snorkeling dan scuba diving. 

4. Raja Ampat

Raja Ampat jadi salah satu destinasi wisata yang wajib masuk list kamu! Keindahan bawah laut menjadi daya tarik tersendiri dari pulau yang terletak di ujung timur Indonesia ini. Raja Ampat indah berkat banyaknya pulau-pulau kecil yang tersebar dan dikelilingi air laut, teluk, dan balok-balok kapur yang menciptakan gradasi warna yang indah. Buat yang pengen banget liburan ke Indonesia Timur, jangan lupa untuk kungjungi Raja Ampat. Saat mengunjungi Raja Ampat, Anda bisa mengunjungi lokasi wisata seperti Waigeo, Batanta, Salawati, dan Misool, yang dijuluki sebagai Four Kings. 

5. Banyuwangi

Banyuwangi merupakan salah satu destinasi wisata di ujung timur Pulau Jawa yang menyimpan banyak keindahan alam dan budaya. Setidaknya sekali dalam hidupmu wajib menjelajahi banyuwangi, seperti ke Kawah Ijen untuk melihat indahnya api biru, ke Taman Nasional Baluran yang terdapat pemandangan aneh seperti sabana afrika, hingga pantainya yang terhampar tak berujung sama indahnya. 

Itulah tempat wisata yang ada di Indonesia yang tidak kalah indah dengan negara-negara lain. Setidaknya kamu harus berkunjung ke tempat-tempat tersebut sekali seumur hidupmu!*

Berita Terkait