DECEMBER 9, 2022
Buku

Rekomendasi Judul Buku Bahasa Inggris bagi Penggemar dan Pendaki Gunung

image
Rekomendasi buku bahasa Inggris yang cocok dibaca oleh para pendaki gunung (UNSPLASH/anotherxlife)

LIFESTYLEABC.COM - Pendaki gunung memiliki hobi membaca buku bahasa Inggris termasuk Indonesia yang memperkaya pengetahuan dan membuat mendaki gunung semakin menyenangkan.

Kegiatan hiking akan semakin terasa menyenangkan jika disambung dengan membaca rekomendasi buku bahasa Inggris bagi para pendaki gunung yang mempunyai berbagai tema.

Tema yang dibahas dari buku bahasa Inggris ini membahas berbagai eksplorasi cerita yang menggugah jiwa dan perasaan para pendaki gunung yang akan semakin dipahami ketika berada di atas gunung.

Baca Juga: Tips Menggunakan Bahan Baju untuk Hindari Bau Badan dan Tetap Percaya Diri

Fakta unik dari rekomendasi buku bahasa Inggris di bawah ini juga diciptakan oleh sang penulis yang merupakan pendaki gunung yang membuat ceritanya sangat terhubung dengan pembacanya.

Para pendaki gunung ini menjadikan pengalamannya sebagai inspirasi menciptakan karya buku bahasa Inggris yang akhirnya bisa dibaca oleh pembaca secara luas.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi buku bahasa Inggris yang bisa dibaca oleh para pendaki gunung:

Baca Juga: Tips Memilih Bacaan Buku Bahasa Inggris untuk Melatih Kemampuan Bahasa Asing

1. A Whole Life

Ditulis oleh Robert Seethaler menceritakan seorang pria tua yang tinggal di kabin tua yang berlokasi di kaki Gunung Alpen yang tumbuh sejak kecil di lokasi tersebut.

Buku bahasa Inggris A Whole Life ini menceritakan seorang pria tua bernama Andreas Egger yang hidup sebatang kara di Gunung Alpen dan menghadapi ancaman dalam hidupnya.

Baca Juga: Tips Memilih Buku untuk Anak Sebagai Bahan Belajar Ringan dan Menyenangkan

Andreas Egger menghadapi ancaman yang mengancam hidupnya pada buku bahasa Inggris A Whole Life melawan alam yang cocok dibaca oleh para pendaki gunung.

Buku bahasa Inggris A Whole Life cocok dibaca oleh para pendaki gunung karena menggambarkan suasana dan medan alam Gunung Alpen dengan sangat nyata.

2. Without Ever Reaching the Summit

Jika sedang mencari buku bahasa Inggris yang dirasa cocok untuk dibaca oleh para pendaki gunung maka judul Without Ever Reaching the Summit bisa jadi pilihannya.

Buku bahasa Inggris Without Ever Reaching the Summit menceritakan pengalaman Paolo Cognetti sebagai penulis yang menjelaskan pengalaman perjalanannya dalam setiap gunung yang didaki.

Untuk menulis buku bahasa Inggris Without Ever Reaching the Summit ini, Paolo Cognetti harus terbang ke Nepal dan mendaki gunung sungguhan untuk mencatat setiap detail perjalanannya.

3. The Mountain of California

Dipublikasikan pada tahun 1980, buku bahasa Inggris The Mountain of California menjadi karya pertama yang mendokumentasikan perjalanan pendaki gunung.

John Muir yang menulis cerita buku bahasa Inggris The Mountain of California menceritakan pengalaman perjalanannya mengarungi keindahan alam seperti Taman Nasional Yosemite, Kings Canyon, Gunung Whitney, Gunung Shasta, Gunung St. Helens, hingga rumah pohon Sequoia.

Dengan membaca buku bahasa Inggris di atas dapat menjadi sarana merasakan pengalaman penulis selama menjelajah keindahan alam di berbagai belahan dunia lain.***

Berita Terkait