DECEMBER 9, 2022
Selebriti

Karakter Ras Elf Terkuat Dalam Dunia Lord of the Rings, Salah Satunya Legolas

image
Elf terkuat dalam legenda Lord of the Rings selain Legolas (Screen Rant)

LIFESTYLEABC.COM - Dunia Lord of the Rings yang begitu luas menceritakan banyak ras di lanskap Middle Earth, salah satunya adalah Elf dengan nama Legolas.

Legolas adalah salah satu ras Elf yang selalu muncul dalam trilogi Lord of the Rings dan ikut bertempur untuk menghantikan Sauron yang ingin menguasai Middle Earth.

Selain Legolas, masih ada beberapa nama ras Elf lain yang masih ikut terlibat dalam cerita Lord of the Rings dengan kemampuan dan keahlian bertarung di atas rata-rata.

Baca Juga: Fakta Unik The Shire, Kampung Halaman Frodo Baggins Dalam Trilogi Lord of The Rings

Dalam cerita Lord of the Rings, karakter Legolas dikenal sebagai Elf yang ahli dalam memanah lawannya dengan keakuratan tingkat tinggi disertai dengan kemampuan berpedang yang hebat.

Bersama Aragorn dan Gimli, Legolas berpetualang di Middle Earth untuk mengantarkan Frodo Baggins ke gunung Mordor dan menghancurkan The One Rings.

Dengan kedua kemampuan bertarungnya ini, tidak mengejutkan jika Legolas menjadi ras Elf terkuat dalam cerita Lord of the Rings garapan Peter Jackson tahun 2001 hingga 2003.

Baca Juga: Teori Identitas Asli Tom Bombadil dalam Sinopsis Series Rings of Power Musim Kedua

Berikut ini adalah beberapa nama ras Elf terkuat yang muncul dalam cerita Lord of the Rings selain nama Legolas yang harus diketahui penggemar:

1. Elrond

Selain Legolas, Elrond menjadi nama ras Elf terkuat yang ikut muncul dalam cerita Lord of the Rings dan menjadi penguasa Rivendell dan juga menjadi karakter utama pada The Rings of Power.

Baca Juga: Sinopsis Teaser dan Pemeran Utama Series Like a Dragon Yakuza, Perang Gangster Ryoma Takeuchi

Alasan kenapa Elrond disebut sebagai Elf terkuat dalam cerita Lord of the Rings, dikarenakan dirinya memiliki satu dari 3 cincin sakti, yakni Vilya, cincin udara.

Dengan kekuatan cincin ini, Elrond mampu melindungi wilayah kerajaan Rivendell dari serangan Sauron hingga zaman Third Age yang tentu diikuti dengan kemampuan bertarung sama seperti Legolas.

2. Lúthien 

Lúthien memang tidak muncul pada film Lord of the Rings tahun 2001 hingga 2003 karena Elf satu ini hidup di zaman First Age dan berhadapan langsung dengan Morgoth.

Kekuatan utama Lúthien terletak pada nyanyian sihirnya yang dapat memusnahkan Morgoth dalam mitologi Tolkien dan Lord of the Rings dan memainkan peran penting selama perang di masa First Age.

Selain kekuatannya yang menjadi legenda dalam mitologi Lord of the Rings, Lúthien juga terkenal dengan kisah cintanya dengan seorang manusia bernama Baren.

Lúthien rela meninggalkan dunia Elf untuk bisa hidup bersama Baren dalam kisah mitologi Lord of the Rings yang tidak sempat disaksikan oleh penggemar.

3. Thingol

Selain Elrond, ras Elf lain yang menjadi penguasa dalam satu wilayah kerajaan dan mempunyai kekuatan serta kebijaksanaan dalam dunia Lord of the Rings adalah Thingol.

Thingol adalah raja dari kerajaan Doriath dan mempunyai istri bernama Melian yang merupakan salah satu Maia dalam legenda Lord of the Rings.

Dengan kekuatan sihir Melian, Thingol memiliki perlindungan khusus dari serangan Morgoth pada zaman fisrt age mitologi Lord of the Rings.

Di luar keistimewaan perlindungan dari istrinya, Thingol adalah raja yang mempunyai kekuatan bertarung individu dan dapat mengalahkan pasukan Morgoth.

Dalam cerita Rings of Power melibatkan peran dari Elrond dan Galadriel sebagai 3 Elf terkuat yang diadaptasi dari novel Tolkien.***

Berita Terkait