DECEMBER 9, 2022
Selebriti

Penjelasan Detail Ending Film The Batman yang Anda Lewatkan, Makna Pesan The Riddler untuk Bruce Wayne

image
Ending film The Batman tentang perseteruan Bruce Wayne dan The Riddler yang dilewatkan penonton (Screen Rant)

LIFESTYLEABC.COM - Sudah rilis lebih dari 2 tahun lalu, film The Batman kembali menjadi perbincangan hangat di kalangan penggemar tentang pertarungan The Riddler melawan Bruce Wayne tersebut.

Dikarenakan Matt Reeves mengkonfirmasi jika film The Batman akan melanjutkan petualangan Bruce Wayne melindungi Kota Gotham setelah mengalahkan The Riddler.

Namun walaupun sudah berlalu selama 2 tahun, masih ada beberapa penggemar yang melewatkan detail penting dari ending The Batman setelah Bruce Wayne menggagalkan rencana The Riddler.

Baca Juga: Penjelasan Ending Film Officer Black Belt, Kemenangan Kim Woo Bin Lawan Pedofil

Film The Batman menceritakan konglomerat kaya raya bernama Bruce Wayne yang menjadi superhero di malam hari untuk memberantas kejahatan dengan brutal.

Hingga Bruce Wayne berhasil mencegah rencana The Riddler untuk pembunuhan Walikota Kota Gotham dan menjadi pahlawan di akhir film The Batman.

Berikut ini adalah beberapa penjelasan ending film The Batman yang Anda lewatkan dan bisa disimak:

Baca Juga: Daftar Film Non Inggris yang Diprediksi Berebut Piala Oscar 2025

1. Perpisahan Bruce Wayne dengan Selina Kyle

Akhir film The Batman menunjukan bagaimana Bruce Wayne yang mengucapkan terima kasihnya kepada Selina Kyle karena telah membantunya mengalahkan The Riddler.

Seperti yang terjadi pada cerita komiknya jika Bruce Wayne dan Selina Kyle terlibat hubungan asmara yang ikut diadaptasi di dalam cerita film The Batman.

Baca Juga: Matt Revees Konfirmasi Penulisan Naskah Sekuel Film The Batman Sudah Rampung, Ini Dia Jadwal Syutingnya

Setelah mengalahkan The Riddler, Selina mengajak Bruce Wayne untuk pergi bersamanya meninggalkan Kota Gotham pada ending film The Batman dan menjadi warga sipil biasa dan tidak lagi menumpas kejahatan.

Namun permintaan Selina dalam ending film The Batman ini ditolak oleh Bruce Wayne yang tetap mengabdikan diri untuk menjadi pahlawan di Kota Gotham.

Kepergian Selina dalam ending film The Batman ini juga terlihat mirip dengan ending film The Dark Knight ketika Bruce Wayne yang melarikan diri dari polisi setelah diduga menjadi penyebab kematian Harvey Dent.

Tampaknya Matt Reeves sengaja mengadaptasi ending ini untuk mengingatkan penggemar tentang karya film karya Christopher Nolan tersebut.

2. Pesan The Riddler

Setelah film The Batman berakhir, terdapat pesan dari The Riddler pada post ending credit scene yang mungkin tidak disadari oleh penontonnya.

Pesan seolah menunjukan The Riddler yang mengucapkan salam perpisahan dengan mengatakan "selamat tinggal" dan disambung dengan tanda tanya.

Post credit scene ini menjadi tanda jika film The Batman mungkin akan kembali menghadirkan The Riddler yang bisa kembali bertarung dengan Bruce Wayne dalam sekuelnya.

3. Alasan The Riddler dendam pada Bruce Wayne

Penyebab utama The Riddler menyimpan dendam pada Bruce Wayne pada sinopsis film The Batman dikarenakan Thomas Wayne yang memberi pengaruh besar pada Kota Gotham.

Thomas Wayne, ayah Bruce Wayne yang menjadi pengusaha di balik pembangunan infrastruktur Kota Gotham di satu sisi membuat The Riddler hidup sengsara sebagai anak yatim piatu.

Setelah kematian Thomas Wayne, The Riddler ingin membangun ulang Kota Gotham dari puing-puing kehancuran dan disaksikan oleh Bruce Wayne menjadi saksinya.

Series The Penguin menjadi penyambung cerita film The Batman setelah satu pekan pertarungan Bruce Wayne dengan The Riddler bisa disaksikan di HBO Max.***

Berita Terkait