DECEMBER 9, 2022
Traveling

Destinasi Wisata Cantik di Kota Malang dan tidak kalah Indah dari Pulau Bali

image
Lokasi destinasi wisata di Kota Malang tidak kalah indah dari Pulau Bali (UNSPLASH/Alex Bertha)

LIFESTYLEABC.COM - Selama ini Pulau Bali dikenal sebagai surganya destinasi wisata , namun sebenarnya Kota Malang juga mempunyai deretan lokasi pantai yang tidak kalah indah.

Anda bisa menikmati udara sejuk di destinasi wisata cantik yang berlokasi di Kota Malang ini jika tidak mendapat kesempatan untuk terbang ke Pulau Bali.

Destinasi wisata yang ada di Kota Malang ini juga mempunyai pasir yang terasa lembut dan menambah keindahannya tidak kalah jika dibandingkan dengan Pulau Bali.

Baca Juga: Air Terjun sampai Kampung Cantik, Destinasi Wisata berlokasi di Kota Malang harus Anda Kunjungi selama Liburan

Tentunya, destinasi wisata yang berada di Kota Malang ini mempunyai harga tiket masuk yang sangat terjangkau ketika Anda membeli tiket pesawat untuk terbang ke Pulau Bali.

Berikut ini adalah beberapa daftar lokasi destinasi wisata pantai yang bisa dikunjungi di Kota Malang dan tidak kalah indah dari Pulau Bali:

1. Pantai Balekambang

Baca Juga: Destinasi Wisata Pemandian Air Panas yang Berlokasi Di Kota Semarang, Cocok Rilekskan Otot Tubuh yang lelah

Pantai Balekambang sering disebut sebagai Tanah Lot-nya Malang karena suasananya serta adanya bangunan Pura Amerta Jati di atas batu karang yang mengingatkan kita pada Pura Tanah Lot. Berada tidak jauh dari Pantai Tanjung Penyu, Pantai Balekambang dapat ditempuh menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum menggunakan Bus DAMRI dalam waktu sekitar tiga jam dari pusat Kota Malang.

Tak hanya karena akses dan keindahan puranya, alasan Pantai Balekambang wajib kamu kunjungi saat berada di Malang, karena panoramanya yang juga menawan dengan pasir putih dan ombaknya yang cukup tenang.

2. Bromo Transit Park

Baca Juga: Tips Liburan dan Berkunjung ke Destinasi Wisata Versi Hemat Keluar Negeri

Masih berada di sekitar kawasan Tumpang, terdapat wisata Bromo Transit Park yang memadukan keindahan pemandangan sawah dan gunung, memberikan nuansa pedesaan mirip Bali. Terlebih lagi, desain arsitektur bangunannya yang terinspirasi oleh estetika Bali semakin memperkuat kesan eksotis dan tropis seperti di Bali. Hal ini dapat dilihat dari konsep taman yang rimbun, kolam renang infinity, dan ruang terbuka yang dapat dijadikan area relaksasi, dilengkapi dengan beberapa gazebo.

3. Lembah Pandawa

Lembah Pandawa merupakan wisata outbond dengan bangunan mirip pura yang dikelilingi oleh danau, seperti halnya Pura Ulun Danu Beratan Bedugul, Bali. Tak hanya itu, sebelum memasuki area wisata, vibes Bali juga sangat terasa di sini, terlihat dari puluhan tangga yang dihiasi dengan payung warna-warni menuju Gerbang Pura.

Selama berlibur di Lembah Pandawa, terdapat beragam aktivitas menarik yang bisa dilakukan, seperti memberi makan ikan, flying fox, mengendarai ATV, berenang, menaiki perahu bebek, bermain di area playground, memancing, melukis, berjalan-jalan di Taman Kelinci, hingga menikmati kuliner di kafe yang ada di dalam area wisata.***

Berita Terkait