DECEMBER 9, 2022
News

Perkembangan Radio Online dan Beradaptasi di Pendengar Indonesia

image
Perkembangan radio online yang semakin dikenal di Indonesia (Pexels.com/Dmitri Koshelev)

LIFESTYLEABC.COM - Adanya konvergensi media, membuat radio yang awalnya hanya didengarkan pada mobil ataupun pada perangkat radio, saat ini bisa kamu dengarkan dimana saja menggunakan smartphone dan internet. 

Radio online yang ada di Indonesia terus mengalami perkembangan. Sehingga, bisa di akses dari daerah mana saja. Tentu saja dengan adanya fitur dan perkembangan teknologi ini akan membuat jadi mudah untuk mendengarkan musik, dan mengetahui berbagai informasi yang sedang update. 

Sampai sekarang, banyak radio swasta yang memiliki radio streaming. Siaran streaming ini juga hadir dengan segmen yang membahas berbagai isu dan update terbaru. Dengan begitu, akan memudahkan untuk menemukan siaran apa saja yang sedang ingin untuk kamu dengarkan. 

Baca Juga: Sejarah Bergabungnya Indonesia dengan Turnamen Paralimpiade

Dengan adanya tren konvergensi media, tentu akan membawa perubahan yang sangat signifikan pada teknologi komunikasi. Hal ini terjadi juga pada radio online yang ada di Indonesia.

Ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan dengar siaran radio online ini, karena radio memiliki jangkauan yang sangat luas dan tentunya bisa menjangkau banyak daerah.

Dengan tersambung ke jaringan streaming, radio di masa sekarang juga bisa menjangkau pendengar dari berbagai usia dan kalangan dengan latar belakang berbeda. Dengan hal tersebut, tentu saja akan menguntungkan kedua belah pihak. Baik audiens maupun penyiar dan radionya. 

Baca Juga: Perjalanan dan Sejarah Perayaan Hari RRI, Simak Penjelasannya

Bahkan kamu juga bisa mendengarkannya di saat cuaca sedang buruk sekalipun. Selama bisa terkoneksi dengan sambungan internet, maka Anda dapat mendengar siaran radio tanpa terhalang jarak dan lokasi yang sulit mendapat sinyal. 

Dengan berbagai manfaat ini, radio bisa disukai oleh banyak pendengar dengan berbagai usia dan bisa bertransformasi yang tidak hanya menyiarkan lagu tapi juga berbagai informasi yang bisa didengar oleh penggemarnya.***

Nama penulis: Siska Dinnuriza Ayani

Berita Terkait