DECEMBER 9, 2022
News

Rekomendasi Radio Online yang Up To Date dan Bisa Diakses hanya Dengan Smartphone

image
Nama stasiun radio yang bisa diakses online dengan mudah lewat smartphone (Pexels.com/Skylar Kang)

LIFESTYLEABC.COM - Radio adalah salah satu media komunikasi massa yang digunkan untuk menyebarkan informasi, edukasi, dan hiburan. Pada zamannya, radio menjadi alat komunikasi yang sangat diandalkan oleh semua orang.

Pada saat ini, radio masih menjadi salah satu media yang disukai dan di dengar sama banyak orang. Karena radio tidak hanya menawarkan hiburan dari musik-musik yang di putar, tapi berasal dari obrolan seru para penyiar dan juga segmen breaking news yang membuat kita mengenai berita terkini.

Walaupun saat ini sudah jarang yang punya radio, kamu tetap bisa menikmati siara radio dengan mudah melalui smartphone. Salah satu caranya dengan melalui aplikasi Noice. Hanya bermodal smartphone, saat ini kita dapat mendengarkan radio dimana pun dan kapan pun.

Baca Juga: Fungsi Siaran RRI Untuk Para Pendengarnya di Indonesia, Simak Penjelasannya

Berikut ini rekomendasi radio online yang dapat diakses melalui smartphone:

1. Radio garden

Aplikasi radio garden sangat populer di Tiktok. Banyak yang menggunakannya sebagai bahan konten untuk seru-seruan atau untuk menambah wawasan. Salah satu keunggulan Radio garden adalah menyediakan platform untuk pendengar yang bisa diakses secara gratis dan terbuka luas.

Baca Juga: Perjalanan dan Sejarah Perayaan Hari RRI, Simak Penjelasannya

2. Heart

Dengan mengakses Radio Heart, Anda dapat menemukan banyak pilihan stasiun yang bisa didengar oleh penggemar termasuk jaringan FM. Melalui radio Heart, kamu bisa menemukan playlist dengan genre musik yang kalian suka. Radio Heart juga menyediakan playlist stasiun radio yang memutar musik-musik tahun 70-90an, musik natal, dan musik-musik yang up-to-date.

3. Gen FM

Baca Juga: Perkembangan Radio Online dan Beradaptasi di Pendengar Indonesia

Gen FM sudah lama dikenal sebagai stasiun radio yang digemari oleh anak muda generasi Z yang mempunyai banyak program siaran dengan candaan khas para penyiarnya seperti Semangat Pagi, Ganas, Tulalit, DJ Sore, OTW Malem, dan PAP. Radio ini dikenal dengan slogan ‘Suara Musik Terkini’.

4. Ardan Radio

Jika Anda berada di daerah Bandung, maka Ardan Radio bisa jadi pilihan radio yang cocok untuk kamu. Ardan Radio memiliki beragam program menarik, mulai dari program yang memutarkan lagu terkini, program request lagu, hingga program horor lengkap tersaji di radio ini.

5. Suara Surabaya

Suara Surabaya adalah stasiun radio yang memberikan berita terkini di sekitar wilayah Jawa Timur disertai dengan program lain seperti talk show, lagu, hingga berbincang dengan pendengarnya lewat sambungan telepon untuk memberikan kabar terkini di daerah Surabaya.

Demikian 5 rekomendasi radio online yang seru dan up to date. Sekarang kamu bisa mendengarkan siara radio online dimana pun dan kapan pun sesuai keinginan hanya dengan smartphone masing-masing.***

Berita Terkait