DECEMBER 9, 2022
Kuliner

Bahan dan Resep Makanan Mie Geprek Pedas, Hidangan Kuliner Pedas sampai Berkeringat

image
Resep makanan mie geprek pedas untuk makan malam khas kuliner pedas (Youtube/taboy kun)

LIFESTYLEABC.COM - Resep makanan mie geprek pedas bisa jadi pilihan bagi Anda yang menyukai hidangan kuliner pedas dengan tambahan berbagai bumbu variatif di atas piring.

Hidangan kuliner pedas seperti halnya menu resep makanan mie pedas menjadi pilihan makan malam yang bisa membuat Anda berkeringat dan lidah bergoyang.

Tidak hanya sekedar pedas, tentunya resep makanan mie pedas ini mempunyai cita rasa yang sedap sebagai hidangan kuliner pedas yang bisa dibuat di rumah dengan tahapan yang bisa diikuti.

Baca Juga: Varian Hidangan dengan Bahan dasar Telur beserta Resep Makanan untuk Makan Malam

Resep makanan mie geprek pedas ini merupakan salah satu kreasi yang bisa coba dibuat di rumah sebagai pilihan hidangan kuliner pedas yang mempunyai cita rasa pedas yang kuat.

Berikut ini adalah beberapa bahan yang harus Anda kumpulkan untuk membuat resep makanan mie geprek pedas yang bisa dilihat di bawah:

1. 1 bungkus mie instan goreng (pilih sesuai selera)

Baca Juga: Bahan dan Resep Makanan Capcay Ayam Pedas, Kuliner Merakyat dengan Kuah Gurih dan hangatkan Tubuh

2. 10-15 buah cabai rawit merah (sesuaikan dengan tingkat kepedasan yang kamu mau)

3. 2 siung bawang putih

4. 1 siung bawang merah

Baca Juga: Bahan dan Resep Kue Mochi Mangga, Menu Camilan Khas Negara Jepang yang Manis dan Kenyal

5. 1 buah tomat kecil

6. Garam secukupnya

7. Gula secukupnya

8. Minyak untuk menumis

9. 1 butir telur (opsional, bisa di-rebus atau di-ceplok)

Resep:

1. Rebus Mie Instan:Rebus mie instan seperti biasa sesuai dengan petunjuk di kemasan. Setelah matang, tiriskan dan sisihkan. Jangan lupa, siapkan bumbunya juga.

2. Siapkan Sambal Geprek:Iris cabai rawit merah, bawang putih, bawang merah, dan tomat kecil.Panaskan sedikit minyak di wajan, lalu tumis irisan bawang putih dan bawang merah sampai harum.

3. Masukkan cabai rawit dan tomat, aduk hingga layu dan matang.Haluskan Sambal:Setelah cabai, bawang, dan tomat matang, angkat dan haluskan semua bahan menggunakan cobek atau blender. Tambahkan garam dan gula secukupnya untuk menyeimbangkan rasa pedasnya. Jika kamu suka ekstra pedas, tambahkan lebih banyak cabai rawit!

4. Campurkan Sambal dengan Mie:Panaskan wajan kembali, tambahkan sedikit minyak, lalu masukkan mie yang sudah direbus.Masukkan bumbu mie instan dan aduk rata.Tambahkan sambal geprek yang sudah dihaluskan ke dalam wajan. Aduk hingga semua bumbu dan sambal tercampur rata dengan mie. Pastikan semua mie terbalut sambal pedas yang menggoda.

5. Tambahkan Telur:Kamu bisa menambahkan telur rebus atau telur ceplok sebagai topping. Telur ini akan memberikan sedikit rasa creamy yang bisa menyeimbangkan kepedasan mie geprek.

6. Sajikan:Pindahkan mie geprek super pedas ke dalam piring saji. Jangan lupa tambahkan sedikit irisan tomat atau mentimun sebagai garnish agar tampilannya lebih segar dan menarik.

Baik saat masih panas maupun dingin, resep makanan mie geprek pedas tetap lezat dikonsumsi bagi pecinta kuliner pedas dan cocok dihidangkan di rumah karena praktis dan cepat.***

Berita Terkait