DECEMBER 9, 2022
Selebriti

Fakta Unik Tatsuki Fujimoto yang Karyanya Diadaptasi jadi Film Anime Look Back

image
Fakta unik sosok mangaka Tatsuki Fujimoto yang karyanya diangkat jadi film anime Look Back

LIFESTYLEABC.COM - Tatsuki Fujimoto mulai dikenal secara luas setelah merilis karyanya berjudul Chainsaw Man dan kembali mendapat perhatian luas setelah film anime Look Back diangkat ke layar lebar.

Sebagai salah satu pengarang komik terpopuler saat ini, terdapat fakta unik tentang Tatsuki Fujimoto yang karya manga one shot buatannya diadaptasi menjadi film anime Look Back.

Film anime Look Back merupakan salah satu adaptasi dari karya Tatsuki Fujimoto yang memiliki genre drama dan kisah inspiratif seorang anak yang ingin menjadi pengarang komik.

Baca Juga: Cara Harrison Ford bisa Bertransformasi jadi Red Hulk dalam Film Captain America Brave New World

Rupanya banyak yang menganggap jika film anime Look Back ini adalah biografi singkat dari Tatsuki Fujimoto sendiri ketika masih bermimpi menjadi pengarang komik.

Tentu penggemar bisa mengintip perjalanan hidup Tatsuki Fujimoto sebelum menjadi seorang pengarang komik terkenal dengan menyaksikan film anime Look Back.

Berikut ini adalah beberapa fakta unik tentang Tatsuki Fujimoto yang karyanya diadaptasi menjadi film anime Look Back:

Baca Juga: Fakta Unik Seputar Film Deadpool & Wolverine, Persahabatan Duo Kocak Ryan Reynolds dan Hugh Jackman

1. Berawal dari lukisan cat minyak

Berbeda dengan kebanyakan para pengarang komik di negara Jepang, Tatsuki Fujimoto mengawali perjalanan menggambar komik dengan mempelajari lukisan cat minyak.

Sedangkan kebanyakan pengarang dan ilustrator komik di Jepang mengenyam pendidikan seni visual lain halnya dengan Tatsuki Fujimoto.

Baca Juga: Diadaptasi jadi Film Anime Look Back, Inilah Karya Teranyar Manga Tatsuki Fujimoto yang harus Dibaca

Di samping itu, Tatsuki Fujimoto juga mengawali karir profesionalnya di dunia komik tanpa menjadi asisten menggambar melainkan langsung merilis manga one shot.

Salah satu manga one shot awal yang dirilis oleh Tatsuki Fujimoto adalah Fire Punch pada tahun 2016 dengan genre action yang cukup sukses di pasaran.

2. Denji adalah perwakilan Tatsuki Fujimoto

Bisa dibilang jika karakter Denji dalam sinopsis Chainsaw Man adalah gambaran Tatsuki Fujimoto di kehidupan nyata dengan segala musibah yang dialaminya.

Pada komik Chainsaw Man, karakter Denji selalu dikelilingi wanita dengan sikap jahat seperti Makima yang manipulatif atau Quanxi yang ingin membunuhnya.

Namun ternyata Tatsuki Fujimoto menggunakan pengalamannya sendiri untuk menggambarkan karakter Denji yang sering ditindas oleh perempuan.

Di mana semasa kuliah, Tatsuki Fujimoto sering ditindas oleh teman perempuannya tapi tidak pernah merasa marah melainkan senang dengan perlakuan ini.

Di samping itu, Tatsuki Fujimoto juga sempat hidup dengan ekonomi yang sulit setelah lulus kuliah harus tinggal di rumah indekos dengan biaya yang cukup mahal namun tidak mempunyai pendingin ruangan.

Situasi kemiskinan ini juga mirip dialami Tatsuki Fujimoto dengan Denji dalam komik Chainsaw Man yang hidup sebatang kara dan rela melakukan pekerjaan apapun demi bisa bertahan hidup.

3. Punya asisten ikut jadi pngarang komik

Semasa ketika masih aktif menulis komik one shot, Tatsuki Fujimoto mempekerjakan beberapa asisten untuk membantunya memproduksi cerita buatannya.

Tatsuki Fujimoto mempunyai asisten seperti Yuji Kaku, Tatsuya Endo dan Yukinobu Tatsu yang akhirnya merilis judul komiknya sendiri seperti Hell’s Paradise, Spy x Family dan Dandadan’s.

Film anime Look Back rencananya akan dirilis dan tayang di bioskop Indonesia pada 31 Juli 2024 mendatang.***

Sumber: CBR

Berita Terkait