DECEMBER 9, 2022
Selebriti

Mengenal Tom Bombadil, Karakter Penyihir Baru dalam Sinopsis Rings of Power

image
Karakter Tom Bombadil dalam cerita series Rings of Power (Screen Rant)

LIFESTYLEABC.COM - Trailer dari series musim kedua Rings of Power menunjukan salah satu karakter baru bernama Tom Bombadil yang akan ikut bertarung melawan Sauron.

Meskipun tidak banyak muncul dan memberikan banyak petunjuk tentang perannya, Tom Bombadil adalah salah satu karakter terkuat yang akan muncul dalam cerita Rings of Power.

Tom Bombadil mendapat kesempatan untuk tampil dalam series Rings of Power yang akan ditayangkan di platform streaming Prime Video pada bulan Agustus 2024 mendatang.

Baca Juga: Fakta Unik Tersembunyi Rings of Power Tentang Kekuatan Cincin Sauron

Sama seperti Gandalf, Tom Bombadil adalah salah satu karakter penyihir terkuat dalam dunia Rings of Power maupun cerita karangan J.R.R Tolkien.

Penampilan Tom Bombadil juga sekilas terlihat mirip dengan Gandalf karena pakaiannya yang sederhana dan terkesan lusuh dalam trailer Rings of Power.

Karakter Tom Bombadil diperankan aktor Rory Kinnear yang akan berusaha menemukan cincin sakti yang diincar Sauron pada sinopsis Rings of Power.

Baca Juga: Mengenal Sosok Annatar Perubahan Wujud Sauron dalam Sinopsis Rings of Power

Berikut ini adalah beberapa informasi mengenai karakter Tom Bombadil yang akan muncul dalam series Rings of Power musim kedua:

1. Penyihir paling tua di Middle Earth

Pada cerita novel J.R.R Tolkien diceritakan jika karakter Tom Bombadil adalah penyihir tertua dan terkuat yang hidup di dunia Middle Earth.

Baca Juga: Momen yang Dinantikan dalam Rings of Power, Saat Sauron Mendapat Kekuatan Cincin Sakti

Saat berbincang dengan Frodo, Sam, Marry dan Pippin, Tom Bombadil mengaku sebagai manusia dan penyihir yang pertama turun ke Middle Earth membuatnya menjadi makhluk tertua di dunia.

Bahkan Tom Bombadil juga mengetahui awal bagaimana Morgoth menguasai Middle Earth dan berhasil bertahan hidup dalam waktu yang lama mungkin lebih tua dari Gandalf sendiri.

Sedangkan kekuatan Tom Bombadil dibuktikan ketika menyelamatkan Marry dan Pippin yang dimakan oleh pohon pemarah Old Man Willow di Old Forrest.

Tom Bombadil juga diceritakan dapat mengalahkan makhluk kegelapan jahat Barrow-Wights dengan mudah.

Kekuatan lain dari Tom Bombadil adalah dirinya tidak bisa terpengaruh bisikan jahat dari cincin sakti Sauron seperti karakter lain yang pikirannya bisa dicuci otak oleh Dark Lord.

Kemampuan Tom Bombadil yang tidak bisa dicuci otak oleh Sauron ini tentu sangat membantu dalam cerita Rings of Power untuk menghentikan kehancuran Middle Earth.

2. Kehidupan Tom Bombadil

Menjadi salah satu karakter paling misterius dalam cerita karangan J.R.R Tolkien, sedikit informasi yang bisa diketahui tentang Tom Bombadil yang juga tidak muncul dalam film Peter Jackson.

Jika dilirik pada cerita novelnya, Tom Bombadil tinggal di Old Forrest yang terletak di tengah-tengah Shire dan Bree dan dikatakan tidak pernah beranjak dari tempat tinggalnya.

Namun pada series Rings of Power musim kedua nanti akan menggali lebih dalam tentang sosok Tom Bombadil yang diceritakan tinggal di sebuah wilayah bernama Rhun.

Masih belum diketahui apakah tempat tinggal Tom Bombadil ini akan sesuai dengan cerita novelnya atau tidak, yang jelas dia memang tinggal sendiri seperti yang diceritakan.

3. Tidak pernah terlibat perang

Meskipun dikenal sebagai sosok penyihir yang kuat, Tom Bombadil dikisahkan tidak pernah terlibat dalam konflik atau perang apapun di dunia Middle Earth.

Hidup Tom Bombadil hanya dihabiskan untuk melindungi hutan dan kehidupan alam dari api perang yang terjadi di dunia Middle Earth.

Dengan sikapnya yang keras kepala ini dibutuhkan alasan yang kuat bagi manusia, elf atau dwarf meminta bantuan Tom Bombadil melawan Sauron di Rings of Power.

Series Rings of Power akan dirilis pada tanggal 29 Agustus 2024 mendatang di platform streaming Prime Video.***

Berita Terkait