DECEMBER 9, 2022
Selebriti

Daftar Superhero Komik Marvel Berubah jadi Viilain, Salah Satunya Iron Man Diperankan Robert Downey Jr

image
Perubahan Iron Man diperankan Robert Downey Jr menjadi villain dari cerita komik Marvel (CBR)

LIFESTYLEABC.COM - Banyaknya superhero yang tergabung dalam cerita komik Marvel dan salah satunya adalah karakter Iron Man dan di layar lebar diperankan Robert Downey Jr.

Dari sekian banyaknya superhero pada sinopsis komik Marvel, terdapat beberapa karakter protaginis pembela kebenaran ini berubah menjadi villain seperti Iron Man yang diperankan Robert Downey Jr.

Perubahan Iron Man yang menjadi villain ini menjadi salah satu awal diperkenalkannya Robert Downey Jr menjadi villain di Avengers Doomsday yang diadaptasi dari komik Marvel.

Baca Juga: Selain Robert Downey Jr jadi Victor Von Doom, Inilah Karakter Superhero Berubah jadi Villain Komik Marvel

Karakter superhero komik Marvel yang berubah menjadi villain ini ikut mengancam kehidupan manusia yang salah satunya disebabkan karakter Iron Man yang diperankan Robert Downey Jr.

Berikut ini adalah beberapa karakter superhero komik Marvel yang berubah menjadi villain:

1. Jean Grey

Baca Juga: Alur Cerita Komik Marvel Tentang Koneksi Robert Downey Jr sebagai Iron Man dan Victor Von Doom

Seperti yang bisa disaksikan penggemar komik Marvel dalam film X-Men: The Last Stand menunjukan Jean Grey yang merupakan salah satu anggoa tim superhero mutan berubah menjadi villain.

Perubahan Jean Grey menjadi villain ini disebabkan tubuhnya menjadi inang dari kekuatan Phoenix Force yang mempunyai kekuatan telepati dan telekinesis super kuat.

Dalam salah satu cerita komik Marvel berjudul Dark Phoenix menceritakan Jean Grey yang bertransformasi menjadi Dark Phoenix yang kekuatan telekinesisnya semakin tidak terkalahkan.

Baca Juga: Momen Victor Von Doom yang Diperankan Robert Downey Jr Selamatkan Dunia dalam Versi Komik Marvel

Kekuatan telekinesis Jean Grey sebagai Dark Phoenix membuatnya mampu menghancurkan sebuah planet dan membunuh korban miliaran jiwa.

Hingga pada versi film X-Men: The Last Stand, Jean Grey dibunuh oleh Wolverine karena tidak bisa dihentikan menghancurkan sekelilingnya.

2. Iron Man

Karakter Iron Man yang diperankan Robert Downey Jr diadaptasi dari cerita komik Marvel adalah salah satu superhero yang berubah menjadi villain dikerenakan undang-undang yang mengatur para superhero.

Iron Man dalam cerita Captain America: Civil War mendukung undang-undang yang mengatur superhero menjadi tentara militer yang diatur oleh pemerintah Amerika Serikat.

Undang-undang ini menjadi konflik antara Iron Man dan Captain America hingga membuat keduanya bertarung karena perbedaan prinsip dengan tim superhero masing-masing.

Namun pada cerita Avengers Doomsday nanti, diceritakan Iron Man akan berubah menjadi villain Victor Von Doom dengan kronologi yang berbeda.

3. Captain America

Tidak hanya Iron Man yang sempat berubah menjadi villain, Captain America dalam cerita komik Marvel juga pernah bertransformasi menjadi seorang villain dan mengganti namanya.

Awal berubahnya Captain America yang berubah menjadi villain disebabkan kekuatan Cosmic Cube yang mampu merubah kejadian sejarah dalam alur cerita komik Marvel.

Pengaruh kekuatan Cosmic Cube ini membuat Captain America menjadi agen organisasi Hydra dan merubah namanya menjadi Captain Hydra.

Selain perubahannya menjadi Captain Hydra membuat organisasi HYDRA hampir menguasai negara Amerika Serikat dan seluruh dunia.

Namun akhirnya Captain America yang asli kembali dan mengalahkan Captain Hydra dan mengembalikan perdamaian dunia.

Film Avengers Doomsday yang diperankan Robert Downey Jr yang beralih menjadi villain Victor Von Doom akan tayang tahun 2026 dan disutradarai Russo Brothers.***

Berita Terkait